Liga 1 Indonesia

Dianggap Provokasi Bobotoh, Hamka Hamzah Diserang Netizen

Kamis, 6 Juli 2017 22:28 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Akun Instagram milik bek PSM Makassar, Hamka Hamzah, mendadak ramai dengan berbagai komentar warganet terkait aksi pelemparan botol di oleh segelintir pendukung Persib Bandung saat kedua tim bertemu. Persib menjamu PSM di lanjutan pekan ke-13 Gojek Traveloka Liga 1 2017, Rabu (06/07/17) kemarin.

Video insiden pelemparan botol ke arah pemain PSM ramai beredar di sosial media seperti Twitter dan Instagram usai pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persib. Hamka Hamzah dituding menjadi penyebab utama kemarahan beberapa Bobotoh karena aksinya.

Bek berusia 33 tahun tersebut diduga melakukan aksi provokasi dengan mengancungkan jari tengah ke hadapan pada Bobotoh di tribun penonton. Akibat kejadian tersebut, Bobotoh yang marah pun sontak langsung melemparkan botol ke arah para pemain PSM Makassar lainnya.

Baca Juga:

Tak hanya mengancungkan jari tengah, pemain Hamka juga tampak membuat simbol J dengan jarinya yang identik dengan klub seteru Persib, yakni Persija. Aksi tersebut disebut-sebut turut memancing kemarahan para pendukung supporter setia Persib tersebut.

Akibat kejadian itu, akun Instagram milik Hamka Hamzah pun ramai diserang netizen, sebagian diduga merupakan Bobotoh yang mencaci acungan jari tangan mantan bek Persija dan Arema itu. Mereka menyebut kelakuan Hamka Hamzah tak dapat diterima dan juga tidak dewasa, namun sebagian ada pula yang membela pemain kelahiran 29 Januari 1984 tersebut.

Mungkin gerah dengan komnetar pedas dan kasar netizen di setiap postingan-nya, Hamkza pun langsung menonaktifkan kolom komentar saat mengunggah sebuah foto baru.

1.1K