Membelot ke Madrid, Pemain Ini Pecahkan 'Rekor' Tersendiri

Kamis, 6 Juli 2017 08:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Theo Hernandez ketika berduel dengan Cristiano Ronaldo. Copyright: © INDOSPORT
Theo Hernandez ketika berduel dengan Cristiano Ronaldo.

Mantan pemain Atletico Madrid, Theo Hernandez, menciptakan sebuah rekor unik pasca dirinya ‘membelot’ dengan bergabung ke kubu rival sekota klubnya, Real Madrid. Pemain berusia 19 tahun itu telah resmi menjadi milik Los Blancos dengan kontrak 6 tahun.

Kepindahan Hernandez dari Los Rojiblancos ke kubu Santiago Bernabeu jelas membuat rekor tersendiri untuk sang pemain. Bek kiri itu menjadi orang pertama dalam 17 tahun terakhir yang pindah dari Atletico Madrid ke Real Madrid.

Baca Juga:

Seperti yang kita ketahui, dua tim asal Ibu Kota Spanyol itu memiliki rivalitas yang tinggi, tak kalah dengan rivalitas yang terjadi antara Barcelona dan Real Madrid yang biasa kita sebut dengan El Classico.

© INDOSPORT
Theo Hernandez ketika berduel dengan Ivan Rakitic. Copyright: INDOSPORTTheo Hernandez ketika berduel dengan Ivan Rakitic.

Terakhir, gelandang asal Argentina Santiago Solari menjadi pemain terakhir yang bergabung ke kubu Santiago Bernabeu Stadium dari Atletico Madrid. Kejadian itu terjadi pada awal Juli tahun 2000, pasca Los Rojiblancos terdegradasi dari La Liga Spanyol.

Membelotnya pemain asal Prancis ini tak lepas dari minimnya jam terbang yang diberikan oleh Atletico Madrid kepada dirinya. Selain tidak pernah menembus tim inti, dirinya pun pada musim lalu dipinjamkan ke Deportivo Alaves.

© fotopress/Getty Images
Pemain pinjaman Deportivo Alaves, Theo Hernandez. Copyright: fotopress/Getty ImagesTheo Hernandez ketika berhadapan dengan Dani Carvajal.

Hernandez sendiri akan diperkenalkan oleh kubu Los Merengues pada Senin, 10 Juli 2017 waktu setempat. Selain itu, lulusan akademi Atletico Madrid ini merupakan pemain pertama yang didatangkan oleh pihak Los Blancos pada bursa transfer musim panas ini, dengan biaya 30 juta euro.

3K