La Liga Spanyol

Presiden Barca: Kami Bayar Messi Seharga Pemain Terbaik Dunia

Jumat, 7 Juli 2017 21:47 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Power Sport Images/Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi di final Copa del Rey. Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi di final Copa del Rey.

Para penggemar Blaugrana bisa mengembuskan napas lega usai Lionel Messi akhirnya mendapat pembaruan kontrak hingga 2021. Namun harga yang dibayar Barcelona untuk mempertahankan sang megabintang di Camp Nou amat besar. Dilansir dari Daily Mail, Messi mendapatkan kenaikan gaji mencapai 500 ribu poundsterling (Rp8,6 miliar) per pekannya.

Namun presiden klub, Josep Maria Bartomeu, menegaskan bahwa apa yang klubnya bayar, sepadan dengan apa yang telah dipersembahkan oleh striker 30 tahun tersebut dan tak akan membuat Barca bangkrut.

© Internet
Josep Maria Bartomeu Copyright: InternetPresiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

"Ini dimulai beberapa bulan lalu saat saya bilang ke ayahnya, Jorge, bahwa kami harus berdiskusi. Semua tahu bahwa Leo menjalani musim panas yang buruk tahun lalu karena masalah pajak. Kami membiarkannya selama beberapa bulan hingga waktunya tepat, lalu saya bilang ke Jorge kami harus berbicara tentang pembaruan kontrak dan ia menyuruh saya untuk bicara langsung ke Lionel," aku Bartomeu kepada Mundo Deportivo.

Baca Juga

"Saya bicara pada Leo bahwa kami harus berdiskusi soal masa depannya. Ia menjawab, 'Saya mau tetap di sini. Bicaralah pada ayah saya'. Itu saja."

"Kami tak bisa membocorkan berapa yang kami keluarkan untuk Messi, tapi ia pemain terbaik dunia dan ia berharga senilai pemain terbaik dunia dan dalam sejarah sepakbola seperti seharusnya. Tak ada yang melakukan apa yang dilakukan Messi untuk klubnya," tambah Bartomeu.

© Power Sport Images/Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi resmi memperpanjang kontraknya. Copyright: Power Sport Images/Getty ImagesBintang Barcelona, Lionel Messi resmi memperpanjang kontraknya.

Saking berharganya La Pulga untuk Barca, rumor yang beredar mengatakan bahwa Messi bisa meminta klubnya untuk mendatangkan pemain-pemain pilihannya dan meminta pengubahan kebijakan transfer musim depan. Bartomeu pun menepis kabar burung tersebut.

"Messi tak meminta perekrutan siapa pun. Messi dan rekan-rekan setimnya berdiskusi tentang pemain saat mereka bertemu, tapi satu-satunya yang memonitor pemain dan merekrut mereka adalah (direktur olahraga) Robert Fernandez," lanjut pria 54 tahun ini.

© INDOSPORT
Duel Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Copyright: INDOSPORTDuel Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Ronaldinho membawa senyum dan hal-hal magis, (Andres) Iniesta membawa keseimbangan, Leo membawa seni dan kejeniusan. Ronnie memulai perubahan ini tetapi yang mengubah Barca adalah Messi. Ini adalah era Messi," tegasnya.

1.1K