Ke Juventus, Bernardeschi Selangkah Lagi Ikuti Jejak Roberto Baggio

Jumat, 7 Juli 2017 09:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Federico Bernardeschi, bintang muda Timnas Italia. Copyright: © INDOSPORT
Federico Bernardeschi, bintang muda Timnas Italia.

Bintang Fiorentina, Federico Bernardeschi, dikabarkan telah menyetujui secara personal akan tawaran yang diberikan oleh jawara Serie A Italia, Juventus. Seperti yang kita ketahui, finalis Liga Champions 2016/17 itu kabarnya akan mendatangkan pemain berusia 23 tahun itu ke Allianz Stadium.

Baca Juga:

Dilansir dari Sportbible, bintang muda Timnas Italia itu dikabarkan telah menyetujui secara personal dengan Juventus perihal kontrak yang akan didapatnya nanti. Lulusan akademi La Viola itu nantinya akan mendapatkan gaji sebesar 4 juta euro per musim.

Keinginan Bianconeri untuk memboyong Bernardeschi bukanlah tanpa alasan. Pada musim lalu saja misalnya, pemain versatile yang dapat bermain di berbagai posisi ini telah mencetak 14 gol dan 5 assists dari 42 laga yang telah dilakoninya.

© Gabriele Maltinti/Getty Images
Penyerang Fiorentina, Federico Bernardeschi. Copyright: Gabriele Maltinti/Getty ImagesBintang Fiorentina, Federico Bernardeschi.

Maka tak heran, bila Juventus berani memasang harga yang terbilang tinggi, yakni 40 juta euro, untuk pemain bertalenta asal Italia satu ini. Namun, permasalahan terjadi ketika La Viola meminta tambahan 10 juta euro bila Bernardeschi berhasil menjadi pemain terbaik Juventus di musim 2017/18 mendatang.

Bila bergabung ke kubu Si Nyonya Tua, Bernardeschi kabarnya akan diberikan nomor punggung 10, nomor keramat yang selama ini hanya digunakan oleh Alessandro Del Piero, Michel Platini, dan pemain termahal dunia milik Manchester United, Paul Pogba.

© internet
Roberto Baggio saat membela Fiorentina sebelum kepindahannya ke Juventus. Copyright: internetRoberto Baggio saat membela Fiorentina sebelum kepindahannya ke Juventus.

Selain itu, dirinya juga berpotensi mengikuti jejak Roberto Baggio, yang secara kontroversial pindah dari Fiorentina ke Juventus pada Juli 1990. Kepindahannya tersebut sempat membuat pendukung La Viola marah, mengingat rivalitas antar kedua tim sangat sengit di tahun tersebut.

556