Liga 1

Bos Persija Tepis Wacana Evan Dimas Berseragam Lambang Monas di Dada

Sabtu, 8 Juli 2017 09:59 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Evan Dimas Darmono tidak akan bermain untuk Persija Jakarta kala melakoni laga uji coba melawan Espanyol. Hal itu dikatakan langsung oleh Direktur Utama Macan Kemayoran, julukan Persija, Gede Widiade.

Bos besar Persija itu menepis wacana ‘meminjam’ Evan dari klubnya saat ini, Bhayangkara FC kala Macan Kemayoran beradu kekuatan dengan peserta Liga Spanyol itu. Rencananya, pertandingan uji coba tersebut akan dihelat pada 19 Juli mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Baca juga:

© Espanyol
Evan Dimas ketika berada di Espanyol. Copyright: EspanyolEvan Dimas ketika berada di Espanyol.

"Tidak. Pemain saya itu akan ada banyak, masa saya mengajak pemain dari tim lain untuk bermain di tim saya, kan tidak mungkin," ucap Gede kepada wartawan di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Di saat yang bersamaan, Evan juga kemungkinan akan bermain untuk Timnas Indonesia U-22 pada kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand, 19-23 Juli mendatang. Sebelumnya, gelandang berusia 22 tahun itu dikabarkan akan berseragam lambang Monas di dada dalam sekali partai uji coba.

Nine Sport, selaku promotor yang membawa Espanyol ke Indonesia, melalui CEO-nya, Arif Putra Wicaksono meluruskan soal kabar Evan akan bermain untuk Persija. Menurut Arif, mulanya Evan direncanakan bakal bermain untuk Espanyol kala berhadapan dengan Macan Kemayoran, bukan sebaliknya.

© Twitter @La_Liga
Evan Dimas saat menjalani trial di Espanyl B. Copyright: Twitter @La_LigaEvan Dimas saat menjalani trial di Espanyl B.

Lebih lanjut, Arif menjelaskan, Evan memiliki kontrak dua tahun dengan Periquitos, julukan Espanyol. Pemain kelahiran Surabaya itu pernah menjalani masa empat bulan pelatihan di Espanyol B pada 2016 lalu. 

"Awal kontraknya Evan Dimas akan bermain untuk Espanyol dalam pertandingan uji coba, tapi ada kemungkinan Evan akan berangkat dengan Timnas U-22. Kita lihat Evan dipanggil tau tidak dulu, apalagi skuat Timnas belum dirilis," pungkas Arif.

861