Liga 1

Mengapa Arema Masih Pantas Pertahankan Cristian Gonzales?

Sabtu, 8 Juli 2017 07:02 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Gregah/INDOSPORT
Cristian Gonzales. Copyright: © Gregah/INDOSPORT
Cristian Gonzales.

Seluruh pencinta sepakbola Indonesia rasanya pasti mengenal Cristian Gonzales, penyerang Arema FC yang memutuskan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) karena kecintaan dan dedikasinya kepada Sang Merah Putih. Meski terbilang sangat uzur (40 tahun) untuk ukuran pesepakbola, striker kelahiran Uruguay itu masih tetap diandalkan Singo Edan hingga detik ini.

Mengingat pada Agustus nanti usianya akan bertambah menjadi 41, menarik untuk disimak bagaimana kariernya ke depan bersama Arema FC. Selain itu, baru-baru ini muncul gosip kurang menyenangkan yang berhembus seputar masa depan El Loco, julukan Gonzales, di klub yang bermarkas di Malang tersebut.

Baca juga:

Manajemen Singo Edan dikabarkan bakal melepas empat pemainnya di paruh kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017 ke Persiba Balikpapan. Sunarto, Hendro Siswanto, Feri Aman Saragih dan tentunya Gonzales adalah keempat pemain yang dimaksud.

Belakangan, Gonzales menepis adanya rumor tersebut. Ia mengaku kaget dan merasa tidak pernah mendengar adanya pembicaraan mengenai dirinya, ketiga rekannya, dan Persiba Balikpapan.

© wearemania
Gonzales gagal tunjukkan tajinya di laga melawan Persela Lamongan. Copyright: wearemaniaGonzales gagal tunjukkan tajinya di laga melawan Persela Lamongan.

Terlepas dari pengakuan tersebut, suami Eva Nurida Siregar itu memang sebenarnya memiliki banyak alasan kuat mengapa ia layak dipertahankan. Kali ini, INDOSPORT mencoba merangkumnya dalam tiga faktor berikut.

1.5K