Resmi! Chelsea Datangkan Antonio Rudiger

Minggu, 9 Juli 2017 22:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Melalui situs resmi klub, Chelsea dengan bangga mengumumkan jika mereka telah berhasil mendapatkan tanda tangan dari Antonio Rudiger.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini merupakan satu dari empat pemain utama yang diincar oleh pelatih Antonio Conte di musim panas ini.

Baca Juga:

  • Resmi! Kiper Man City Berseragam Chelsea Musim 2017/18

  • Tiba di London, Bakayoko Selangkah Lagi Milik Chelsea

  • Kode dari Bintang Roma untuk Bergabung dengan Chelsea

“Ini benar-benar terasa menyenangkan, karena tidak mudah bagi setiap pemain punya kesempatan untuk bergabung dengan klub besar seperti ini. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan rekan setim yang baru dan saya sangat bangga bisa menjadi milik Chelsea,” tandas Rudiger kepada situs resmi Chelsea.

Pemain asal Jerman ini didatangkan oleh klub Ibu Kota Inggris dari klub Ibu Kota Italia, AS Roma dengan harga senilai 34 juta poundsterling atau lebih dari Rp587 miliar dan diikat kontrak selama lima tahun atau hingga tahun 2022 mendatang.

Nantinya, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini akan menggunakan nomor punggung peninggalkan mantan wakil kapten Chelsea, Branislav Ivanovic, yakni nomor 2.

Kehadiran pemain berusia 24 tahun itu disambut dengan baik oleh Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo yang mengaku jika The Pensioners nantinya di musim 2017/18 akan memiliki dinding pertahanan yang semakin kuat.

© Twitter Chelsea.
Antonio Rudiger diikat kontrak selama 5 tahun.q Copyright: Twitter Chelsea.Antonio Rudiger diikat kontrak selama 5 tahun.

“Kami senang bisa mendatangkan pemain dengan kualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi yang bisa menambah kekuatan dalam pertahanan kami. Antonio masih muda, tapi punya pengalaman di klub dan tingkat internasional, kami percaya dia akan pantas bagi tim kami,” jelas Emenalo.

Antonio Rudiger merupakan rekrutan kedua yang didatangkan Chelsea pada musim panas ini. Sebelumnya, mereka juga telah mendatangkan Willy Caballero dengan status bebas transfer.

Sekadar informasi, Rudiger merupakan satu dari empat pemain yang diincar oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte. Selain Rudiger, masih ada tiga pemain lainnya, yakni Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco, Alex Sandro milik Juventus, dan Romelu Lukaku (Everton) atau Alvaro Morata dari Real Madrid.

1.5K