6 Gol Terbaik Wayne Rooney di Everton

Senin, 10 Juli 2017 03:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© @Everton
Wayne Rooney resmi bergabung ke Everton. Copyright: © @Everton
Wayne Rooney resmi bergabung ke Everton.

Dunia sepakbola sedang dihebohkan dengan kembalinya Wayne Rooney ke klub masa kecilnya, Everton di jendela transfer musim panas ini.

Rooney memang sempat melambungkan namanya bersama klub yang berkawasan di Merseyside itu pada tahun 2002 dan pada akhirnya ia mengembangkan nama dan kariernya bersama Man United selama 13 tahun.

Baca Juga:

Rooney sendiri mengawali karier persepakbolaannya bersama tim junior Everton selama 6 tahun atau tepatnya dari tahun 1996 hingga 2002 lalu.

Pada tahun 2002, pemain asal Inggris ini dipromosikan ke tim senior The Toffees oleh pelatih mereka kala itu, David Moyes.

Sejak saat itulah, Rooney mulai menjadi pusat perhatian di Inggris dan Manchester United melalui pelatih mereka saat itu, Sir Alex Ferguson berhasil mengamankan Roo yang kala itu masih berusia 17 tahun.

Sebelum membela The Red Devils, rupanya striker yang juga akrab dipanggil Wazza ini pernah mencetak gol dengan indah selama 2 tahun membela Everton.

Seperti apakah itu? Berikut ini cuplikan gol cantik Rooney saat membela Everton pada periode pertamanya versi INDOSPORT:

1.3K