Berpisah dengan MU, Rooney Banjir Penghormatan

Senin, 10 Juli 2017 14:54 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© @Everton
Wayne Rooney resmi bergabung ke Everton. Copyright: © @Everton
Wayne Rooney resmi bergabung ke Everton.

Kemarin, Minggu (09/07/17), Everton telah secara resmi mengumumkan rekrutan anyar mereka, yaitu Wayne Rooney. Lewat akun Twitter, @Everton, klub berjuluk The Toffees itu mempublikasikan kepastian Rooney berseragam biru pada musim mendatang, dengan masa kontrak 2 tahun.

Sang pemain pun turut mengumumkan kepastian dirinya kembali ke mantan klub yang pernah dibelanya pada 2002 hingga 2004 lalu, lewat akun Twitter resmi miliknya.

Baca Juga

Kabar kepastian pria berusia 31 tahun itu hengkang dari Old Trafford pun mendapatkan berbagai macam bentuk penghormatan.

Para rekan Rooney semasa membela Manchester United, seperti Ander Herrera, Jesse Lingard, hingga pemain sayap Antonio Valencia pun memberikan pujian serta dukungan kepada Rooney lewat akun Twitter resmi mereka masing-masing.

“Suatu hari, saya akan memberitahukan kepada cucu saya bahwa saya pernah bermain bersama kamu. Semua yang terbaik untukmu dan terima kasih @WayneRooney #FarewellToALegend,” cuit Ander Herrera lewat akun Twitternya, @AnderHerrera.

"Semoga diberikan segala yang terbaik untuk kelanjutan karier cemerlangmu. Menjadi kesenangan tersendiri dapat belajar banyak dari dirimu @WayneRooney," tulis penyerang muda Setan Merah, @JesseLingard.

Setelah 13 tahun membela Manchester United, Rooney telah menorehkan catatan 253 gol serta 145 assists dari total 559 laga yang dilakoni.

Berbagai gelar bergengsi pun turut disumbangkannya untuk Setan Merah, yaitu 5 gelar Liga Primer Inggris dan Community Shield, 3 Piala Liga Inggris, serta masing-masing 1 gelar Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Dunia Antarklub.

5.1K