Mourinho: Rooney ke Everton karena Keinginan Sendiri!

Senin, 10 Juli 2017 07:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Matthew Lewis/GettyImages
Pelatih Man United, Jose Mourinho Copyright: © Matthew Lewis/GettyImages
Pelatih Man United, Jose Mourinho

Usai sudah masa kejayaan Wayne Rooney di Manchester United, kini ia telah berpulang ke klub masa kecilnya, Everton.

Kepindahan striker yang juga dapat berperan sebagai gelandang tengah ini tentunya tidak sedikit yang menilai karena factor pelatihnya di Man United, Jose Mourinho yang pada musim lalu jarang memberikannya kesempatan tampil, baik sebagai starter ataupun waktu bermain.

Baca Juga:

Namun, dilansir dari Marca, pelatih asal Portugal ini mengatakan jika hengkangnya Rooney ke Everton karena kemauan dari sang pemain sendiri dan dirinya tidak dapat melarang.

© Mirror
Caption Copyright: MirrorWayne Rooney (kiri) dan Jose Mourinho.

Tidak hanya itu, mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid ini juga menuturkan jika dirinya merupakan salah satu penggemar dari Wayne Rooney.

“Bukan rahasia umum lagi, kalau saya sudah lama menjadi fans Wayne. Dia sudah menjadi sosok yang tak tergantikan di klub dan selamanya akan berada dalam buku sejarah,” imbuh Mourinho.

© @Everton
Wayne Rooney resmi bergabung ke Everton. Copyright: @EvertonWayne Rooney resmi bergabung ke Everton.

“Tidak mudah untuk membiarkan pemain hebat melakukan apa yang dia mau, jadi ketika dia meminta kepada saya untuk kembali ke Everton, saya tidak bisa menghalanginya,” tambah Mourinho.

Wayne Rooney juga telah menandatangani kontrak bersama Everton dan akan memperkuat tim besutan Ronald Koeman tersebut selama dua tahun atau hingga tahun 2019 mendatang.

3.1K