Kontra Jebolan Piala Dunia, Ini Tanggapan Pemain Persija

Rabu, 12 Juli 2017 09:50 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@Persija_jkt
Gelandang Persija, Sandi Darman Sute (tengah). Copyright: © Twitter/@Persija_jkt
Gelandang Persija, Sandi Darman Sute (tengah).

Persija Jakarta akan bertandang ke Stadion H. Agus Salim, Padang, dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pada Rabu (12/07/17) sore ini. Dalam laga tersebut, akan tersaji duel sengit di lini tengah yang mempertemukan gelandang pengangkut air Persija, Sandi Darman Sute, kontra jebolan Piala Dunia, Didier Zokora.

Baca Juga:

Sebagai gelandang pengangkut air, Sandi bertugas untuk memotong serangan lawan. Oleh karenanya, tugas utamanya ialah menahan motor serangan marquee player Semen Padang tersebut dalam melakukan serangan. Zokora sendiri pernah tampil pada tiga edisi Piala Dunia, yakni 2006, 2010, dan 2014 bersama Pantai Gading.

Kendati demikian, Sandi ogah hanya memfokuskan diri terhadap pergerakan Zokora. Pasalnya, ia enggan terkecoh bila cuma mengawal satu pemain.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Didier Zokora saat Semen Padang melawan Madura United. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDidier Zokora saat Semen Padang melawan Madura United.

“Buat saya, fokus di pertandingan saja. Soal Zokora, saya tidak mau berkomentar. Kita lihat pada pertandingan nanti, semoga hasilnya bagus untuk kita,” ujar pemain kelahiran Palu, Sulawesi Tengah itu pada sesi temu pers H-1 jelang pertandingan di Padang, Selasa (11/07/17) kemarin.

Sandi dikenal lihai dalam membatasi gerak-gerik marquee player. Contohnya saat Persija menghadapi tuan rumah PSM Makassar, beberapa waktu yang lalu. Marquee player PSM, Willem Jan Pluim sempat mati kutu di tangan Sandi sebelum dirinya diganjar kartu merah.

© Twitter/@Persija_Jkt
Jefri Kurniawan (kiri) dan Sandi Sute. Copyright: Twitter/@Persija_JktJefri Kurniawan (kiri) dan Sandi Sute.

Menghadapi cuaca yang terik di Padang, Sandi telah menyiapkan segala kebutuhannya. Apalagi, pemain berusia 24 tahun tersebut menargetkan Macan Kemayoran dapat mencuri poin di markas tuan rumah.

“Pertandingan nanti kita cukup menyiapkan mental dan fisik. Buat saya dan pemain, mudah-mudahan pertandingan dapat berjalan dengan baik. Insha Allah dapat poin di Padang,” pungkas Sandi.

852