Liga 1 Indonesia

Nilmaizar Andalkan Duet Tambun - Sacramento untuk 'Goyang' Persija Jakarta

Rabu, 12 Juli 2017 05:39 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
© Indosport/Taufik Hidayat
Aksi Marcel Sacramento saat melawan Arema FC. Copyright: © Indosport/Taufik Hidayat
Aksi Marcel Sacramento saat melawan Arema FC.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar tidak menutup kemungkinan bakal menurunkan duet Marcel Silva Sacramento - dan Tambun Naibaho sebagai ujung tombak kala menjamu Persija Jakarta, pada laga ke-14 Gojek Traveloka Liga 1. Laga yang bakal digelar di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (12/07/17) ini, juga bakal jadi laga comeback Marcel Sacramento.

Penyerang asal Brasil ini sebelumnya harus absen memperkuat panji Semen Padang di enam laga terakhir. Sacramento harus absen setelah dijatuhi sanksi larangan tampil di enam pertandingan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Pasalnya dia melakukan protes berlebihan yang dilakukannya pada wasit saat menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke-7 lalu.

© Indosport/Taufik Hidayat
Nilmaizar bakal duetkan Marcel Sacramento dan Tambun Naibaho kontra Persija Jakarta. Copyright: Indosport/Taufik HidayatNilmaizar bakal duetkan Marcel Sacramento dan Tambun Naibaho kontra Persija Jakarta.

Tidak adanya sosok Marcel di lini depan Semen Padang kemudian mampu dimaksimalkan Tambun Naibaho untuk membuktikan kualitasnya di lini depan. Total dari enam pertandingannya sebagai starter, penyerang asal Medan itu membukukan enam gol. 

Raihannya yang tentunya lebih baik dibandingkan Marcel yang hanya mampu membukukan satu gol dan dua assist dari tujuh pertandingan. Hal inilah yang menjadi pertimbangan Nilmaizar untuk menduetkan keduanya saat kontra Persija.

“Bisa jadi ada duet Marcel - Tambun di lini depan Semen Padang,” kata Nilmaizar pada sesi konferensi pers jelang pertandingan.

© Indosport/Taufik Hidayat
Performa Tambun Naibaho cukup bersama Semen Padang cukup memuaskan Nilmaizar. Copyright: Indosport/Taufik HidayatPerforma Tambun Naibaho cukup bersama Semen Padang cukup memuaskan Nilmaizar.

Selain membuka kemungkinan untuk menduetkan Marcel - Tambun, Nil juga tidak menutup kemungkinan bakal mendorong posisi Vendry Mofu lebih ke depan untuk menemani Marcel di lini serang. Pilihan menduetkan Mofu dengan Marcel memang bukan suatu hal yang mengejutkan.

Baca Juga:

Karena, sejauh ini pemain asal Papua tercatat sebagai top skor Semen Padang dengan koleksi empat golnya. Nilmaizar juga menjelaskan, jelang menjamu Persija Jakarta, dirinya sudah melakukan evaluasi atas hasil minor yang didapat kala tandang ke markas Mitra Kukar beberapa waktu lalu.

© Indosport/Taufik Hidayat
Nilmaizar membuka peluang menggeser posisi Vendry Mofu untuk menjadi striker. Copyright: Indosport/Taufik HidayatNilmaizar membuka peluang menggeser posisi Vendry Mofu untuk menjadi striker.

“Kami sudah lakukan perbaikan finisihing dan juga organisasi pertahanan. Sejauh ini peluang sudah banyak yang tercipta, mudah-mudahan bisa memetik hasil sempurna pada laga nanti,” ulasnya.

Laga ini juga bakal menjadi pembuktian bagi Semen Padang untuk bisa menyetop rekor tak terkalahkan milik Persija Jakarta. Hingga 6 laga terakhirnya, Macan Kemayoran belum sekalipun kalah, dengan torehan 5 laga menang dan sekali seri.

694