Bursa Transfer

Belum Puas Belanja, Everton Incar Mantan Striker Liverpool

Kamis, 13 Juli 2017 00:44 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Skuat Liverpool saat sedang lathan. Copyright: © INDOSPORT
Skuat Liverpool saat sedang lathan.

Dilansir dari Sportsmole, Everton dikabarkan tengah berencana untuk mendatangkan striker tambahan untuk menggantikan peranan Romelu Lukaku yang telah hengkang ke Manchester United.

Meski mereka telah memulangkan Wayne Rooney yang memang berposisi murni sebagai striker, The Toffees masih ingin mendatangkan striker yang dianggap lebih tajam dan mampu menjadi pengganti yang gaya bermainnya tak jauh berbeda seperti Lukaku.

Adalah striker Crystal Palace, Christian Benteke yang tengah menjadi pemain incaran Everton.

© Manutd
Romelu Lukaku, striker anyar Man United. Copyright: ManutdRomelu Lukaku, striker anyar Man United.

Baca Juga:

  • Resmi! Man United Perkenalkan Romelu Lukaku

  • Resmi! Rooney Berseragam Everton Musim 2017/18

  • Ditinggal Rekan Satu Tim, Bintang Everton Beri Sinyal Hengkang?

Menurut data dari Transfermarkt, jika ingin mendatangkan penyerang berusia 26 tahun itu, Everton harus mengeluarkan dana sebesar 28 juta euro atau lebih dari Rp426 miliar untuk mendatangkan mantan pemain Liverpool itu ke Goodison Park.

Jumlah tersebut tentunya bukan perkara yang sulit bagi Everton, mengingat mereka belum lama ini telah mendapatkan dana segar hasil dari penjualan Lukaku, yakni sebesar 75 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,28 triliun.

© INDOSPORT
Christian Benteke, striker Crystal Palace. Copyright: INDOSPORTChristian Benteke, striker Crystal Palace.

Bahkan, dapat dikatakan tim besutan Ronald Koeman ini meraih 90 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,54 triliun yang didapat dari Man United, jika dihitung dengan Wayne Rooney yang dijadikan opsi tukar tambah dengan harga senilai 15 juta poundsterling atau sekitar Rp257 miliar.

Jika benar nantinya Benteke akan didatangkan oleh Everton, maka ia adalah pemain ketujuh yang didatangkan pada musim panas ini.

© INDOSPORT
Christian Benteke, saat masih bermain untuk Liverpool. Copyright: INDOSPORTChristian Benteke, saat masih bermain untuk Liverpool.

Selain Rooney, Everton juga telah merengkut 5 pemain lainnya, yaitu Davy Klaassen, Jordan Pickford, Sandro Ramirez, Michael Keane, dan Henry Onyekuru.

© @Everton
Wayne Rooney resmi bergabung ke Everton. Copyright: @EvertonWayne Rooney resmi bergabung ke Everton.

Tidak hanya itu, bahkan kabarnya mereka kini selangkah lagi akan mendapatkan jasa dari pemain Southampton, Cuco Martina, di mana kedua klub tersebut dikabarkan telah mencapai kata sepakat.

577