Gelandang Serang Asal Brasil Resmi Gabung ke Barcelona

Kamis, 13 Juli 2017 08:18 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Keinginan Barcelona untuk mendapatkan seorang pemain yang menempati posisi gelandang serang akhirnya terwujud. Tim asal Catalan tersebut secara resmi memperkenalkan Vitinho sebagai pemain anyar.

Manajemen Barcelona merekrut pemain berusia 19 tahun tersebut dari Palmeiras dengan status pemain pinjaman. Vitinho mengaku sudah tidak sabar untuk membuktikan kemampuannya kepada pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

© Twitter@FCBarcelona
Pemain asal Brasil, Vitinho resmi direkrut Barcelona. Copyright: Twitter@FCBarcelonaPemain asal Brasil, Vitinho resmi direkrut Barcelona.

“Saya sangat bahagia. Saya selalu menjadi penggemar berat Barca mengingat ini merupakan klub terbesar di dunia. Kini, saya berpeluang bermain di klub di mana Rivaldo, Ronaldinho, dan Neymar bermain,” kata Vitinho.

Baca Juga

Sebenarnya, Barcelona mengincar gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Veratti dan bintang Liverpool, Philippe Coutinho. Namun, keinginan Valverde tidak kunjung terwujud sehingga memutuskan untuk meminjam Vitinho dari Palmeiras.

“Pada musim 2014, saya datang ke Catalunya untuk mengikuti turnamen MIC bersama tim nasional Brasil dan saya mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Camp Nou, markas Barcelona,” cerita pemain asal Brasil itu.

© Twitter@FCBarcelona
Barcelona saat resmi mendatangkan gelandang Palmeiras, Vitinho. Copyright: Twitter@FCBarcelonaBarcelona saat resmi mendatangkan gelandang Palmeiras, Vitinho.

“Ketika saya melihatnya, hal pertama yang saya pikirkan adalah saya ingin bermain di stadion yang impresif ini. Kini, saya akan memberikan semua kemampuan terbaik untuk meraih mimpi dan melakukan debut pertama saya,” lanjutnya, sebagaimana diberitakan Sportskeeda.

Sebenarnya, banyak yang mengecam keputusan Barcelona merekrut pemain dengan nama lengkap Victor Hugo Santana Carvalho itu. Pasalnya, pada musim lalu, Vitinho hanya memperkuat Palmeiras sebanyak dua laga.

873