Bursa Transfer

(FOTO) Inikah 'Kode' Keras Aubameyang Terima Pinangan Chelsea?

Kamis, 13 Juli 2017 12:37 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund/Getty Images
Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund/Getty Images
Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Saga transfer bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang semakin panas setelah sang pemain menunjukkan sebuah foto di Instagram. Foto tersebut seperti sebuah kode keras yang ditunjukkan Aubameyang kepada dunia bahwa dirinya hendak bergabung dengan Chelsea.

 

#moodoftheday

A post shared by Aubameyang (@aubameyang97) on

Dalam foto tersebut, mantan pemain AC Milan itu tengah duduk di tangga masuk sebuah jet pribadi dengan menggunakan kostum serba biru. Dalam kolom komentar foto tersebut, para pengikut striker asal Gabon itu pun menyelamati sang pemain bahwa dirinya telah bergabung dengan Chelsea.

© Twitter @Squawka
Pierre Emerick Aubameyang Copyright: Twitter @SquawkaBintang Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang.

Meskipun demikian, Borussia Dortmund menyatakan bahwa mereka belum menerima tawaran resmi pada salah satu bintangnya itu. Dilaporkan dari Daily Mail, Chelsea harus merogoh kocek hingga 60 juta poundsterling, atau setara dengan Rp1 triliun.

Baca Juga

  • Tak Ikut Tur Pramusim, Ed Woodward Segera Rampungkan Transfer Senilai Rp1,6 Triliun?

  • Kejang-kejang Usai Hantam Tiang Gawang, Kiper Persegres Langsung Dilarikan Ambulance

Dortmund memberikan tenggat waktu kepada agen sang pemain hingga 26 Juli mendatang untuk segera merampungkan transfer Aubameyang sebelum latihan pramusim di Bundesliga Jerman dimulai. Keinginan Chelsea mendatangkan bomber berusia 28 tahun itu untuk menggantikan Diego Costa yang segera hengkang.

© Rob Newell - CameraSport via Getty Images
Striker Chelsea, Diego Costa. Copyright: Rob Newell - CameraSport via Getty ImagesStriker Chelsea, Diego Costa.

Selain Chelsea, klub asal Liga Super China, Tianjin Quanjian disebut-sebut telah menyiapkan dana melimpah demi merekrut top skor Bundesliga Jerman musim 2016/17 lalu dengan mencetak 31 gol. Tianjin Quanjian bersedia membayar Aubameyang dengan harga 70 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) dengan gaji sekitar 500 ribu poundsterling per pekannnya.

10