Rekrut Vitolo, Ini Siasat Cerdik Atletico Perihal Hukumannya

Kamis, 13 Juli 2017 17:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Atletico Madrid menggunakan cara cerdik dalam menyiasati hukuman yang diterimanya oleh FIFA. Seperti yang kita ketahui, Los Rojiblancos mendapatkan hukuman dari FIFA dengan tidak boleh melakukan aktivitas bursa transfer pada musim panas ini.

Baca Juga:

Hukuman tersebut didapatnya lantaran terbukti melakukan tindakan ‘kriminal’ dalam hal transfer. Klub yang bernakhodakan Diego Simeone ini terlibat dalam 65 kasus serius perihal transfer pemain di bawah umur secara ilegal.

Walau terkena hukuman dengan larangan membeli pemain, Atletico tetap melakukan bursa transfer pada musim panas ini. Hal tersebut terbukti dengan merekrut Vitolo, gelandang sayap kanan dari Sevilla.

© INDOSPORT
Vitolo, gelandang serang Sevilla diincar oleh Chelsea. Copyright: INDOSPORTVitolo saat masih bermain untuk Sevilla.

Namun, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Vitolo tidak langsung bergabung dengan Antoine Griezmann dkk. Pemain berusia 27 tahun itu langsung dipinjamkan ke Las Palmas yang mana akan kembali ke Madrid pada bulan Januari 2018.

“Atletico telah mencapai kesepakatan dengan Victor Machin Perez,m Vitolo, dengan jangka 5 tahun ke depan setelah sang pemain memutus kerja samanya dengan Sevilla,” tulis pernyataan Atletico di halaman resmi mereka.

“Karena konsekuensi hukuman dari FIFA dalam hal merekrut pemain, maka Vitolo akan bermain di Las Palmas di paruh pertama musim 2017/18, dan akan bergabung ke Atletico pada bulan Januari nanti,” tambahnya.

© fotopress/Getty Images
Vitolo (tengah) mendapat kepungan dari pemain Real Madrid. Copyright: fotopress/Getty ImagesVitolo (tengah) mendapat kepungan dari pemain Real Madrid.

Vitolo nantinya akan menuju kantor La Liga untuk mengaltifkan nilai klausul kontrak miliknya. Dilansir dari Marca, lulusan akademi Las Palmas ini akan mengaktifkan nilai klausul dirinya sebesar 37,5 juta euro (sekitar Rp 572,5 miliar) dengan menggunakan uang Atletico Madrid.

Bersama Sevilla di musim lalu, dirinya menjadi bagian penting dalam skuat Sevilla dengan tampil sebanyak 43 laga di semua kompetisi. Dari 43 laga tersebut, 6 gol dan 10 assists telah disumbangkannya. 

2K