Bursa Transfer

Resmi! Lepas dari MU, Adnan Januzaj Dipinang Real Sociedad

  • Adnan Januzaj resmi memperkuat Real Sociedad untuk musim 2017/18.
  • Mantan pemain Manchester United itu akan dikontrak hingga 5 musim ke depan.
Kamis, 13 Juli 2017 08:41 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Twitter/@RealSociedad
Pemain anyar Real Sociedad, Adnan Januzaj. Copyright: © Twitter/@RealSociedad
Pemain anyar Real Sociedad, Adnan Januzaj.

Real Sociedad resmi mendapatkan rekrutan baru mereka, Adnan Januzaj yang merupakan mantan anak emas Manchester United. Pesepakbola asal Belgia itu dikontrak selama 5 musim ke depan, dengan biaya transfer yang dilaporkan mencapai 9 juta euro (Rp137 miliar).

Salah satu alasan Januzaj memutuskan hengkang adalah karena dirinya tak masuk dalam rencana panjang Jose Mourinho. Ia pun tak dimasukkan dalam daftar pemain yang akan digunakan pada tur pramusim, dilansir dari Sportsmole.

Pemain Manchester United, Adnan Januzaj dilaporkan setuju bergabung dengan klub Spanyol, Real Sociedad. Copyright: Tom Purslow/Man Utd via Getty ImagesPemain Manchester United, Adnan Januzaj dilaporkan setuju bergabung dengan klub Spanyol, Real Sociedad.

Sebelumnya, winger berusia 22 tahun itu sempat menjadi pilihan utama dalam skuat Setan Merah di bawah asuhan David Moyes. Setidaknya, ia mampu tampil reguler selama 27 laga di liga pada musim 2013/14. Namun setelahnya, ia harus rela menjadi pemain pinjaman di Borussia Dortmund dan Sunderland.

Adnan Januzaj Copyright: InternetAdnan Januzaj dalam balutan seragam Sunderland.

Meskipun 'dibuang' begitu saja, namun rupanya kecintaan Januzaj kepada Man United tak sirna. Ia bahkan menuliskan salam perpisahan melalui akun Twitter pribadinya, @adnanjanuzaj.

"Saya memiliki momen luar biasa sejak bergabung dengan Manchester United. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan saya di klub. Saya bangga bisa bermain dengan Anda semua. Terima kasih kepada jajaran pelatih dan staf yang bekerja di sana (MU)," ungkap Januzaj.

Baca Juga

"Tetapi sayangnya, waktu saya di klub tersebut harus berakhir dan tidak sesuai dengan apa yang saya inginkan. Saya akan selalu mencintai Manchester United, dan pada akhirnya saya ingin berterima kasih kepada para fans yang telah mendukung saya dikala senang maupun susah. Terima kasih #GGMU," tutup pesepakbola kelahiran 5 Februari 1995 itu.