Liga 1 Indonesia

Pergantian Pemain Jadi Kunci Kemenangan Arema

Kamis, 13 Juli 2017 01:41 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Perjuangan heroik kembali diperlihatkan Arema FC saat mengalahkan Gresik United pada pekan ke-14 Gojek Traveloka Liga 1, Rabu (12/07/17). Seperti saat menghadapi Sriwijaya FC, tim berlogo kepala singa ini juga sempat tertinggal lebih dahulu oleh tim tuan rumah.

Bahkan, Arema sempat dua kali tertinggal di babak pertama, saat shooting M. Komarudin membobol gawang Kurnia Meiga di menit ke-10. Arema merespons melalui gol Cristian Gonzales sembilan menit berselang, namun kembali tertinggal lewat sontekan Patrick Da Silva di akhir babak pertama.

© Twitter@we_aremania
Persegres Gresik FC vs Arema FC Copyright: Twitter@we_aremaniaPersegres Gresik FC vs Arema FC.

Mental juara Arema akhirnya muncul di paruh kedua. Arema akkhirnya berhasil membalikkan keadaan melalui dua gol Jad Noureddine dan Dedik Setiawan di akhir laga.

"Kami senang akhirnya berhasil menang. Hasil ini juga karena kerja keras semua pemain di lapangan," tutur Dedik Setiawan, yang menjadi penentu kemenangan Arema FC.

Aji Santo

Baca Juga:

so, sang juru taktik pun mengatakan bahwa kemenangan atas GU tercipta lantaran pergantian pemain yang tepat. Saat masih tertinggal, Aji kemudian merubah strategi lebih offensif dengan memainkan pemain bertipikal menyerang.

Ahmad Bustomi yang mengemban tugas menjadi gelandang bertahan, lalu digantikan Juan Pablo Pino. Lalu, Dendi Santoso dan Esteban Vizcarra yang kehabisan bensin juga digantikan perannya oleh Fery Aman Saragih dan Dedik Setiawan.

"Karena saat tertinggal, kami harus menambah daya serang. Makanya, saya turunkan para pemain dengan tipe penyerang," ungkap Aji Santoso.

 

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial) on

"Sejak awal saya sudah menduga jika memang tidak mudah menghadapi Gresik United. Terbukti, mereka bermain solid sampai menit terakhir," imbuhnya.

Hasil ini pun membawa Arema FC melompat ke posisi tiga besar klasemen sementara Liga 1. Arema kini mengemas 25 angka dari 14 laga yang sudah dilakoninya.
 

546