Liga Primer Inggris

3 Alasan Carrick Layak Jadi Kapten di Manchester United

Jumat, 14 Juli 2017 15:30 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© morungexpress.com
Michael Carrick saat menerima ban kapten dari Ashley Young. Copyright: © morungexpress.com
Michael Carrick saat menerima ban kapten dari Ashley Young.

Dibeli dengan bandrol 14juta poundsterling, Michael Carrick sejak awal kedatangannya ke Stadion Old Trafford, markas Manchester United memikul tanggung jawab besar yakni menggeser posisi dari gelandang legendaris dan juga mantan kapten Manchester United, Roy Keane. 

"Saya ingat Michael datang dan mengambil nomor 16 milik Roy Keane, salah satu gelandang terbaik Premier League. Dia mendapat beban yang besar, namun saya kira dia sudah cukup membuktikan dirinya layak mengenakan nomor itu," kata mantan rekan Carrick yang juga jebolan Class of 92, Paul Scholes seperti dikutip dari manutd.com (14/07/17). 

Baca Juga: 

RESMI: Gantikan Wayne Rooney, Inilah Kapten Baru Manchester United

Jika Rooney Hengkang, Mourinho Akan Daulat Pemain Ini sebagai Kapten MU

Selama berkarier sejak 2006, Carrick sukses meraih sejumlah gelar seperti 5 kali gelar Liga Primer Inggris, 1 Piala FA, 3 Piala Liga Inggris, 6 Community Shield, 1 gelar Liga Champions, 1 Piala Europa, dan 1 Piala Dunia Antarklub. 

Dengan raihan prestasi tersebut, Carrick memang layak untuk disebut sebagai legenda dari Manchester United meski ia merupakan produk asli dari akademi West Ham United. Maka saat Wayne Rooney dipastikan hengkang dari Old Trafford, Jose Mourinho dan jajaran manajemen Manchester United tak perlu waktu lama-lama untuk memastikan Carrick sebagai kapten anyar. 

Selain faktor gelar yang banyak ia persembahkan, Carrick juga memiliki alasan lain soal kelayakan Carrick jadi kapten pengganti Rooney. Apa saja itu, berikut ulasannya untuk pembaca setia INDOSPORT: