Deretan Pelatih Beken yang Pernah Lakukan Kesalahan Fatal

Jumat, 14 Juli 2017 06:34 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pep Guardiola, Alex Ferguson, dan Jurgen Klopp, deretan pelatih berkualitas tinggi di Eropa. Copyright: © INDOSPORT
Pep Guardiola, Alex Ferguson, dan Jurgen Klopp, deretan pelatih berkualitas tinggi di Eropa.

Namanya juga hidup di dunia, tentu setiap manusia tidak ada yang diciptakan sempurna. Kalimat ini tentu juga layak diberikan kepada beberapa pelatih yang memiliki nama besar di dunia sepakbola.

Meski mereka memiliki segudang pengalaman, seperti memberikan gelar juara kepada tim yang dilatih atau meningkatkan nama tim tersebut, namun tetap saja mereka dapat melakukan kesalahan, termasuk kesalahan yang fatal.

Baca Juga:

Kesalahan yang dilakukan mereka ini pun berdampak dengan kritikan, bahkan cemooh dari fans mereka sendiri, karena menganggap sang pelatih telah melakukan tindakan yang keliru.

Situasi tersebut tentu bukan tidak mungkin membuat si pelatih menjadi menyesali perbuatan atau tindakan yang telah mereka lakukan.

Namun, apa yang telah disesali tentunya harus dijadikan pelajaran dan tidak perlu diingat-ingat apalagi disesalkan terlalu dalam, karena hidup terus berjalan.

Lalu siapa sajakah pelatih berbakat itu yang melakukan beberapa kesalahan fatal dalam klubnya? Berikut ini INDOSPORT memaparkannya:

2K