Liga 1

Ditinggal 5 Penggawa, Semen Padang Boyong Skuat Minimalis ke Serui

Jumat, 14 Juli 2017 23:22 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Taufik Hidayat/Indosport.com
Semen Padang saat latihan. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport.com
Semen Padang saat latihan.

Tanpa diperkuat lima penggawa andalan, Semen Padang bertolak ke Serui untuk melakoni pekan ke-15 Gojek Traveloka Liga 1/2017, Jumat (14/07/17), melawan Cendrawasih Jingga.

Pemain yang tak bisa memperkuat Kabau Sirah itu adalah Irsyad Maulana, Vendry Mofu, dan Finno Andrianas yang harus absen akibat akumulasi kartu. Di pertandingan terakhir kontra Persija Jakarta, ketiganya menerima kartu kuning dari wasit, sehingga harus absen di pertandingan selanjutnya. Sedangkan dua pemain lain, yaitu Rudi dan Ko Jae-sung masih harus istirahat untuk pemulihan cederanya.

© Taufik Hidayat/Indosport.com
Rudi (Semen Padang) Copyright: Taufik Hidayat/Indosport.comRudi (Semen Padang).

Untuk laga tandang menghadapi Perseru Serui, Senin (17/07/17) mendatang, Nilmaizar hanya akan memboyong 17 pemain dengan di dalamnya terdapat empat pemain muda, yaitu Haidir Lestaluhu, Fridolin Kristof Yoku, Kevin Ivander, dan Adi Nugroho.

Baca Juga

Manajer Semen Padang, Win Bernardino mengatakan, tim Semen Padang akan bertolak dari Padang menuju Serui pada Jumat (14/07/17) sekitar pukul 14.45 WIB. Diperkirakan, tim akan sampai di lokasi pada Sabtu (15/07/17) pagi dengan melewati rute yang cukup panjang yakni, Padang-Jakarta-Makassar-Biak-Serui.

"Direncanakan tim akan menginap di Hotel Moren Serui dan akan menjalani latihan ringan di sekitar hotel," katanya.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pemain sayap senior Semen Padang, Irsyad Maulana. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPemain sayap senior Semen Padang, Irsyad Maulana.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar menyebut, hanya 17 pemain yang diboyong ke Serui karena lokasi yang jauh dan perjalanan yang panjang. "Ini memang perjalanan yang jauh, tapi kita menargetkan pulang ke Padang dengan membawa poin," jelas Nil.

Berikut daftar pemain yang diboyong Semen Padang ke Serui:

Kiper: Jandia Eka Putra, M. Ridwan

Belakang: Handi Ramdhan, Novrianto, Novan Setya Sasongko, Cassio Francisco de Jesus, Fandry Imbiri, Agung Prasetyo, Boas Atururi

Tengah: Didier Zokora, Riko Simanjuntak, Haidir Lestaluhu, Fridolin Kristof Yoku, Kevin Ivander, Adi Nugroho.

Depan: Tambun Naibaho, Marcel Sacramento.