Liga 1

Aji Santoso Evaluasi Lini Pertahanan Arema Jelang Hadapi Persipura

Jumat, 14 Juli 2017 13:16 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso dan jajaran staf kepelatihan Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso dan jajaran staf kepelatihan Arema FC.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso, bakal mengevaluasi lini pertahanan timnya sebelum menghadapi Persipura Jayapura, pada laga pekan ke-15 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (16/07/17) malam WIB.

Aji Santoso akan mengebut program evaluasi itu dalam dua latihan terakhir sebelum pertandingan. Pasalnya, jeda waktu dari kemenangan Arema atas Persegres Gresik United (3-2) ke laga kontra Persipura sangat pendek.

"Pemain belakang masih kurang tanggap dalam merespons pergerakan pemain lawan," kata Aji Santoso.

"Maka dalam program latihan dua hari ini kami fokuskan untuk membenahi hal itu, karena lawan Persipura bakal lebih sulit lagi," tambahnya.

Baca Juga:

5 Klub Liga 2 yang Miliki Nama dengan Lafal Unik

Alasan Klub Indonesia Suka Pakai Julukan Nama Hewan

Makna Klub Indonesia Berjuluk Ksatria dan Istilah Daerah

Apa yang dikatakan Aji Santoso bisa tergambar di laga Arema kontra Sriwijaya FC dan Gresik United yang berkesudahan 3-2 untuk kemenangan tim Singo Edan.

Saat menghadapi Gresik United, Arema dua kali tertinggal di babak pertama. Komarudin membobol gawang Kurnia Meiga di menit ke-10. Cristian Gonzales sempat membalasnya di menit 19, namun kembali tertinggal oleh gol Patrick da Silva di ujung babak pertama. Beruntung, Arema bisa mengatasi tekanan itu dengan membalikkan skor lewat dua gol dari Jad Noureddine (83') dan Dedik Setiawan (91').

Hal yang nyaris sama juga terjadi kala mengalahkan Sriwijaya FC, 07 Juli lalu. Unggul dulu lewat Cristian Gonzales di menit ke-32, Arema malah ganti tertinggal setelah Beto Goncalves mencetak dua gol di menit 48 dan 57. Dendi Santoso pun menjadi pahlawan kemenangan Arema, setelah dua golnya di pertengahan babak kedua kemudian membalikkan skor menjadi 3-2.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Arema. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPara pemain Arema FC.

Usai melawan Persipura, Arema akan menghadapi Semen Padang pada 21 Juli. Setelah itu, tim Singo Edan melawan Borneo FC pada akhir Juli.

559