Bursa Transfer

LA Galaxy Siapkan Tawaran 'Menggoda' untuk Ibrahimovic

Jumat, 14 Juli 2017 16:49 WIB
Editor: Rendy Gusti
© INDOSPORT
Mantan pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © INDOSPORT
Mantan pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Mantan pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic dilaporkan tengah membicarakan peluangnya untuk bermain di Major League Soccer (MLS) dengan LA Galaxy. Saat ini mantan pemain Timnas Swedia itu masih belum memiliki klub setelah dilepas oleh Setan Merah.

© Etsuo Hara/Getty Images
Mantan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Copyright: Etsuo Hara/Getty ImagesMantan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic saat ini tengah fokus untuk pemulihan cedera lutut yang ia dapatkan ketika membela Man United di ajang Liga Europa melawan Anderlecht. Menurut dokter yang menanganinya, Ibra baru bisa kembali merumput paling cepat pada bulan Januari mendatang.

© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic merayakan gelar juara Liga Europa. Copyright: Getty ImagesZlatan Ibrahimovic merayakan gelar juara Liga Europa.

Terkait tawaran dari LA Galaxy, Ibrahimovic diberikan tawaran gaji mencapai 6 juta poundsterling per tahunnya (Rp103 miliar), dan menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran termahal di MLS. Namun, hingga berita ini dinaikkan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Ibra.

Baca Juga

Striker berusia 35 tahun itu tampil apik di musim 2016/17 bersama Manchester United. Dari 46 laga di semua kompetisi, mantan pemain AC Milan itu mencatatkan 28 gol dan 10 assists. Sebuah angka yang luar biasa bagi seseorang yang melakoni debutnya di Inggris.

© Igor Russak/NurPhoto via Getty Images
Striker andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Copyright: Igor Russak/NurPhoto via Getty ImagesStriker andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Selama 1 musim di Inggris, Ibra berhasil membantu Setan Merah mendapatkan trofi Community Shield, Piala EFL, dan juga Liga Europa, dilansir dari Sportsmole.