Liga 1

Ucapan Haru dari Dane Milovanovic Usai Dilepas MU

Jumat, 14 Juli 2017 14:19 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Dane Milovanovic (kanan). Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Dane Milovanovic (kanan).

Madura United (MU) FC harus mulai terbiasa berlaga tanpa sosok Dane Milovanovic. Gelandang bertahan berkebangsaan Australia itu dipastikan tak bisa lagi memperkuat tim berjuluk Sapeh Kerrab hingga kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim ini berakhir.

Seperti diketahui, Dane Milovanovic sudah menghilang dari skuat MU dalam tiga pekan terakhir atau sejak menjalani libur Hari Raya Idul Fitri pada akhir Juni lalu. Dane pulang ke Australia untuk menjalani terapi guna pemulihan kondisi psikologisnya yang terganggu.

Karena membutuhkan waktu sampai tiga bulan, maka MU mengambil kebijakan memutus kontraknya, sehingga bisa segera mencari penggantinya di bursa transfer paruh kedua kompetisi Liga 1 nanti.

"Secara administratif, kontrak Dane kami putus agar bisa mendaftarkan pemain baru. Jika sesuai dengan rekomendasi dokter, kami tetap memprioritaskan Dane (untuk kembali dikontrak) musim depan," tutur Manajer MU, Haruna Soemitro.

Baca Juga:

Keputusan pemutusan kontrak itu pun juga sudah diketahui pihak Dane Milovanovic sendiri, setelah kedua belah pihak berdiskusi bersama. Musim ini, Dane Milovanovic sudah mencatat sembilan penampilan dengan lesakan tiga gol dan satu assists.

Atas prestasi mengkilap itu, MU sebenarnya berat hati untuk meninggalkan Dane Milovanovic. Namun, solusi itu akhirnya bisa diselesaikan dengan legawa oleh masing-masing pihak.

"Saya ucapkan terima kasih sudah bertemu Robie (kuasa hukum) dan berdiskusi terkait situasi sulit ini," ungkap Dane Milovanovic yang ditujukan kepada pihak MU.

"Saya ingin yang terbaik untuk tim, dan sekarang klub bisa merekrut pemain baru, karena saya tidak bisa memberikan 100 persen (kemampuan), sementara tim ingin juara," lanjutnya.

"Terima kasih juga atas pengertian situasi ini, karena ini masih sulit bagi saya (untuk berpisah dengan MU)."

© INDOSPORT
Cameron Watson calon rekrutan Madura United. Copyright: INDOSPORTCameron Watson, calon rekrutan Madura United FC.

Saat ini, MU sudah mendapatkan suksesor Dane Milovanovic. Laskar Sapeh Kerrab mendapatkan pemain Australia, bernama Cameron Watson. Kemungkinan besar mantan penggawa Timnas Australia U-17 dan U-20 tersebut hanya tinggal menunggu waktu untuk diresmikan sebagai pemain MU.

4K