Liga Indonesia

Usai Rekrut Watson, MU Masih Butuh Tiga Pemain Lagi

Jumat, 14 Juli 2017 10:04 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/Indosport
Skuat Madura United FC saat menghadapi Bhayangkara FC. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Skuat Madura United FC saat menghadapi Bhayangkara FC.

Kompetisi kasta tertinggi sepakbola di Indonesia, Gojek Traveloka Liga 1, sebentar lagi akan memasuki jendela bursa transfer putaran kedua. Sejumlah klub Liga 1 sudah mempunyai target siapa saja pemain yang akan direkrutnya masing-masing. Tak kecuali Madura United (MU) FC.

Klub berjuluk Sapeh Kerrab itu  baru saja mendatangkan pemain asal Australia, Cameron Watson. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu didatangkan untuk menggantikan peran Dane Milovanovic, yang dilepas MU karena fokus untuk menyembuhkan penyakit gangguan mental yang dideritanya.

Seperti diketahui, nasib nahas memang menimpa Milovanovic kala membela MU menghadapi Semen Padang, pada pekan ke-11 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (12/06/17) lalu. Dalam pertandingan yang akhirnya dimenangkan MU 6-0 itu, Milovanovic mengalami sebuah benturan keras dengan salah satu pemain Semen Padang.

Benturan itu menyebabkan dirinya muntah-muntah dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Bahkan, akibat benturan itu sang pemain menderita gangguan mental. Sehingga, pikiran pemain asal Australia itu terganggu, dan sempat mengancam untuk bunuh diri.

Baca Juga:

"Untuk pengganti Dane, hanya ada satu kandidat yaitu Cameron Watson," kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Watson sendiri akan mengisi slot pemain asing Asia di kubu MU. Sebelumnya, pemain berumur 30 tahun itu membela klub kasta tertinggi kompetisi sepakbola India, Bengaluru FC. Ia juga pernah membela Timnas Australia U-17 hingga U-20.

© INDOSPORT
Cameron Watson calon rekrutan Madura United. Copyright: INDOSPORTCameron Watson, calon rekrutan Madura United FC.

Tak hanya Watson, MU juga akan mendatangkan tiga pemain untuk memenuhi kekuatan tim jelang putaran kedua Liga 1. Dua di antaranya merupakan pemain asing. Satu pemain untuk menggantikan Boubacar Sanogo.

Sebelumnya, MU melepas Sanogo lantaran performanya yang kurang apik selama berseragam tim Sapeh Kerrab.

"Ada tiga pemain dari Brasil dan Kamerun. Mereka akan datang pada tanggal 21 Juli nanti untuk mengikuti seleksi," ungkap Haruna.

1K