4 Dampak Positif Leonardo Bonucci di AC Milan

Sabtu, 15 Juli 2017 14:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© ACMilan.com
Leonardo Bonucci ketika diperkenalkan ke hadapan pendukung AC Milan. Copyright: © ACMilan.com
Leonardo Bonucci ketika diperkenalkan ke hadapan pendukung AC Milan.

Diam namun menghanyutkan. Tenang namun pasti. Milan yang selama ini paling sedikit pemberitaan tentang rumor transfer, kini telah mendatangkan setidaknya 10 pemain anyar mereka di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga:

Nama-nama terkenal seperti Andre Silva dari Porto, Hakan Calhanoglu dari Bayer Leverkusen, hingga Leonardo Bonucci dari Juventus pun mereka datangkan guna melangkah lebih jauh dalam mengarungi kompetisi di musim 2017/18 mendatang.

Nama terakhir menjadi kedatangan yang paling mengejutkan di Tanah Italia, terutama para penggemar Bianconeri. Pasalnya, sedikit pemberitaan mengenai hengkangnya sang pemain ke klub rival tersebut.

© Twitter/@TheMilanBible2
Leonardo Bonucci (tengah) berfoto bersama para fans Milan. Copyright: Twitter/@TheMilanBible2Leonardo Bonucci (tengah) berfoto bersama para fans Milan.

Bek tengah berusia 30 tahun itu sebelumnya kerap kali dihubung-hubungkan akan kembali ke sisi Antonio Conte, dengan Chelsea sebagai destinasi selanjutnya. Namun kenyataan berkata lain, Milan yang baru mengalami masa peralihan kepemilikan langsung bergerak cepat untuk meminang Bonucci ke San Siro.

Bonucci pindah ke kubu Setan Merah dengan harga 42 juta euro atau sekitar Rp640 miliar. Milan tidak ragu mengeluarkan dana yang tinggi untuk pemain berusia 30 tahun, mengingat kemampuan serta kontribusi nyata yang ia hasilkan bersama Bianconeri pun menjadi nilai jual tinggi dirinya ke Milan.

Namun tidak hanya kemampuannya di atas lapangan saja yang mampu dimanfaatkan Milan pada musim depan. Di sini, INDOSPORT akan merangkum beberapa dampak positif kedatangan Bonucci ke San Siro Stadium.

1.5K