Ini Penyebab Bonucci Pindah dari Juventus ke Tim Musuh

Sabtu, 15 Juli 2017 17:25 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

AC Milan membuat transfer mengejutkan saat mendatangkan bek andalan Juventus,  Leonardo Bonucci, dengan harga senilai 42 juta euro atau sekitar Rp640 miliar. Bonucci bahkan akan langsung ditunjuk menjadi kapten tim besutan Vincenzo Montella tersebut di musim 2017/18.

Rupanya, kepindahan Bonucci ini terwujud berdasarkan niat dari pemain 30 tahun ini sendiri. Alasan utamanya, adalah hubungan buruknya dengan sang pelatih, Massimiliano Allegri. Relasi buruk keduanya muncul terlihat oleh publik saat laga Juve vs Palermo pada Februari lalu. Ketika itu, keduanya terlibat adu mulut, bahkan Allegri terdengar melontarkan kata-kata kasar.

© Sky Sports
Leonardo Bonucci dan Massimiliano Allegri. Copyright: Sky SportsLeonardo Bonucci dan Massimiliano Allegri.

Saat keduanya diduga sudah adem, hubungan mereka meruncing lagi pada  jeda laga final Liga Champions melawan Real Madrid, awal Juni silam. Repubblica melaporkan, Bonucci mengkritik keras taktik yang digunakan Allegri dan hubungan mereka kembali memanas.

Baca Juga

Alasan ini diperkuat dengan komentar mantan Direktur Bianconeri, Luciano Moggi. Ia mengendus ada yang tak beres dengan hubungan Bonucci dengan sang pelatih, maka itulah Bonucci hengkang ke tim yang menjadi musuh besar Juventus.

"Ini adalah pembelian bagus untuk Milan, pasalnya ia adalah defender terbaik di Italia saat ini. Terbukti sesuatu terjadi di antara dia dan pelatih. Bahkan saya saja tak akan memberikannya ke Milan, karena mereka adalah musuh langsung," tutur Moggi kepada Tuttomercatoweb.

© ACMilan.com
Leonardo Bonucci ketika diperkenalkan ke hadapan pendukung AC Milan. Copyright: ACMilan.comLeonardo Bonucci ketika diperkenalkan ke hadapan pendukung AC Milan.

Dengan pindah ke  I Rossoneri, Bonucci akan mendapatkan gaji sebesar 8 juta euro atau lebih dari Rp121 miliar per musim. Hal ini membuatnya menjadi pemain bergaji tertinggi di Serie A Italia, melampaui gaji pemain tertinggi di Serie A Italia sebelumnya yang juga rekan setim Bonucci di Juventus, yakni Gonzalo Higuain.

924