Bursa Transfer

Juve-Milan Capai Kesepakatan Transfer Bonucci

Sabtu, 15 Juli 2017 06:12 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© @ACMilan
Bonucci saat di markas Milan untuk selesaikan proses transfer. Copyright: © @ACMilan
Bonucci saat di markas Milan untuk selesaikan proses transfer.

Dalam beberapa hari terakhir rumor akan kepindahan bek Juventus, Leonardo Bonucci menuju AC Milan terdengar kuat. Dan akhirnya, AC Milan telah mengonfirmasi sudah mencapai kata sepakat dengan Juventus perihal transfer Bonucci.

Wajib Baca:

Bruno Mora, 'Bajakan' Milan dari Juventus 55 Tahun Silam

3 Pengkhianat Paling Menghebohkan Juventus dan Milan

9 Klub Liga Nusantara dengan Nama Unik

Ke Milan, Bonucci Pecahkan Dua Rekor Sekaligus

Bek berusia 30 tahun itu akan menandatangani kontrak selama 5 tahun bersama Milan dan akan melengkapi persyaratannya dengan menjalani tes medis beberapa hari ke depan. Hal ini sebagaimana bunyi dari pernyataan resmi yang dikeluarkan klub yang bermarkas di San Siro tersebut melalui halaman resminya.

Di sisi lain, Juventus mengonfirmasi melepas Bonucci dengan harga 42 juta euro atau berkisar Rp640 miliar. Harga tersebut membuat Bonucci menjadi bek termahal AC Milan sepanjang masa dengan mengalahkan Alessandro Nesta yang diboyong dari Lazio dengan mahar senilai 30,5 juta euro atau sekitar Rp464 miliar.

Dilaporkan Football Italia, gaji selama semusim sebesar Rp122 miliar ditambah dengan bonus Rp30 miliar ikut dimasukkan ke dalam proposal pembelian.

© Instagram AC Milan.
Leonardo Bonucci, calon pemain baru AC Milan. Copyright: Instagram AC Milan.Leonardo Bonucci, calon pemain baru AC Milan.

Fans Milan pun sudah bisa mengucapkan selamat datang kepada Bonucci, pemain anyar ke-9 yang didatangkan Rossonerri di musim panas ini. Sebelumnya, mereka sudah mendatangkan Ricardo Rodriguez, Mateo Musaccio, Andrea Conti, Hakan Calhanoglu, Andre Silva, Antonio Donnarumma, dan dua pemain yang berstatus pinjaman Franck Kessie dan Fabio Borini.

1.1K