Liga 1 Indonesia

Aroma Liga Primer Inggris Kental di Laga Persib Kontra Mitra Kukar

Sabtu, 15 Juli 2017 07:18 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Duel alumni Liga Primer Inggris akan tersaji di laga antara Persib Bandung kontra Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (15/07/17).  Persib Bandung memiliki Michael Essien yang sebelumnya pernah membela Chelsea FC di musim 2005-2017.

Sementara Mitra Kukar memiliki Mohammed Sissoko yang sempat bergabung dengan Liverpool pada 2005-2008 lalu. Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman mengatakan bahwa pertandingan ini tentu akan menarik perhatian.

© Instagram @igpersib
Aksi Michae; Essien saat membela Persib melawan Semen Padang Copyright: Instagram @igpersibAksi Michae; Essien saat membela Persib melawan Semen Padang

Apalagi keduanya sama-sama beroperasi sebagai gelandang bertahan. Sehingga kedua pemain yang sama-sama berstatus marquee player ini akan menunjukkan kualitasnya sekaligus memperlihatkan siapa yang lebih jago dalam laga nanti. 

"Kami ada Essien dan di Mitra Kukar ada Sissoko. Seperti partai-partai sebelumnya ini akan jadi perhatian pecinta sepak bola. Karena ada dua pemain yang pernah berpengalaman di Liga Inggris," ujar Djajang. 

Baca Juga:

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini berharap di laga nanti Essien bisa jauh lebih dibandingkan Sissoko hingga bisa mengantarkan tim meraih kemenangan. Sebab kata dia, kemenangan di laga nanti sangat penting lantaran di laga sebelumnya, timnya kehilangan dua poin usai ditahan imbang 1-1 oleh tim tamu Persela Lamongan. 

"Kami siap bermain penuh walau kurang striker. Kembalinya Dedi kita lumayan siap," tegasnya.

© Herry Ibrahim/Indosport
Mohamed Sissoko kerap mematahkan serangan Persija Jakarta di lini tengah. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportMohamed Sissoko kerap mematahkan serangan Persija Jakarta di lini tengah.

Persib Bandung sendiri tengah mengalami masa krisis usai fluktuasi prestasi dalam beberapa laga sebelumnya. Maung Bandung kini bahkan tercecer di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1.

725