Mesut Ozil Buka Suara Mengenai Klub Masa Depannya

Sabtu, 15 Juli 2017 13:14 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi Mesut Ozil usai membobol gawang West Ham United. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi Mesut Ozil usai membobol gawang West Ham United.

Fans Arsenal tentunya dapat bernapas lega, setelah salah satu pemain kesayangan mereka, Mesut Ozil telah menentukan klub pelabuhannya pada musim depan.

Sebelumnya, Ozil sering disebutkan akan hengkang lantaran belum mau memperpanjang kontraknya yang akan habis pada tahun depan.

© INDOSPORT
Fans Arsenal menyaksikan timnya menjuarai Piala FA. Copyright: INDOSPORTFans Arsenal.

Baca Juga:

Tidak hanya itu, beredar kabar juga jika dirinya akan kembali ke klub masa kecilnya di Jerman, Schalke 04. Hal tersebut terjadi karena Ozil yang sempat melayangkan pujian kepada klub yang bermarkas di Veltins-Arena tersebut.

Kini, mantan penggawa Real Madrid ini mengatakan jika dirinya akan membela tim London Merah alias tetap memperkuat tim besutan Arsene Wenger musim depan. Dengan kata lain, Ozil akan bertahan di Arsenal pada musim 2017/18 nanti.

“Sudah jelas, saya akan memilih untuk bertahan. Klub ini adalah klub yang hebat dan saya akan selalu mengatakan jika saya merasa sangat hebat berada di Arsenal. Saat semuanya kembali ke London, kami akan duduk bersama untuk membahas masa depan,” ujar Ozil kepada DailyMail.

© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Gelandang andalan Arsenal, Mesut Ozil. Copyright: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty ImagesGelandang andalan Arsenal, Mesut Ozil.

“Sekarang ini yang paling penting adalah melewati tur pramusim, latihan, dan tetap bugar. Nanti setelah itu, barulah kami bicarakan masa depan itu (kontrak),” tambahnya.

Ya, saat ini Mesut Ozil tengah bersama rekan setimnya Arsenal berada di Australia untuk menjalani pramusim, sebuah kegiatan yang biasanya dilakukan klub-klub Eropa untuk mempersiapkan diri sebelum mengarungi musim  baru nanti.

Kabarnya, jika Ozil resmi perpanjang kontraknya. Maka, ia akan menerima kenaikan gaji. Saat ini, pemain asal Jerman itu menerima gaji sebesar 150 ribu pounds per pekan atau sekitar Rp2,4 miliar per pekan.

The Gunners dilaporkan bersedia memberikan gaji untuk Ozil menjadi sebesar 250 ribu pounds atau setara dengan Rp4,3 miliar per pekan. Sebelumnya, pemain yang juga pernah perkuat Werder Bremen itu ingin menerima gaji sebesar 350 ribu pounds atau lebih dari 6 miliar rupiah per pekan.

695