Pasang Iklan Mengharukan untuk Juve, Bonucci Tak Sebut Allegri

Sabtu, 15 Juli 2017 21:27 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Bek andalan Juventus, Leonardo Bonucci, resmi pindah ke AC Milan dengan mahar harga senilai 42 juta euro atau sekitar Rp640 miliar untuk mengarungi musim 2017/18 nanti.

Dengan kepergiannya yang mengejutkan ke tim musuh Juventus itu, Bonucci memberikan salam perpisahan spesial. Ia memasang iklan berukuran satu halaman penuh di media Italia, La Gazzetta dello Sport. Dalam iklan tersebut, pemain 30 tahun ini menyampaikan rasa terima kasih dan sedikit kenangan tentang mantan klubnya itu.

© La Gazzetta dello Sport
Leonardo Bonucci pasang iklan di La Gazzetta dello Sport. Copyright: La Gazzetta dello SportLeonardo Bonucci pasang iklan di La Gazzetta dello Sport.

"Tujuh musim telah berlalu. Tujuh musim kemenangan saat mimpi-mimpi jadi nyata, enam Scudetto yang telah ditaklukkan dengan kerja keras meski tanpa Liga Champions, yang menjadi penyesalan terbesar saya. Saya bangga pernah menjadi bagian keluarga besar dan saya selalu memberikan segalanya hingga akhir."

Baca Juga

"Melihat ke belakang, saya menyaksikan sebuah sejarah luar biasa, telah diberi rasa hormat dan kasih sayang penuh tanpa mempengaruhi apa yang telah saya jalani bersama dengan klub, kapten, rekan setim, dan para penggemar. "

"Sejarah yang indah, terima kasih untuk semuanya Juve," demikian pesan mengharukan yang ditulis Bonucci di bagian belakang koran.

© ACMilan.com
Leonardo Bonucci ketika diperkenalkan ke hadapan pendukung AC Milan. Copyright: ACMilan.comLeonardo Bonucci ketika diperkenalkan ke hadapan pendukung AC Milan.

Namun bila diperhatikan, tak ada ucapan yang menyebut-nyebut sang pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri. Ini semakin menguatkan asumsi bahwa hubungan buruk antara keduanya menjadi alasan besar di balik kepindahan Bonucci ke AC Milan.

Relasi buruk keduanya bermula saat laga Juve vs Palermo pada Februari lalu. Ketika itu, keduanya terlibat adu mulut, bahkan Allegri terdengar melontarkan kata-kata kasar. Tak hanya di situ, hubungan mereka meruncing lagi pada jeda laga final Liga Champions kontra Real Madrid, awal Juni silam. Repubblica melaporkan, Bonucci mengkritik keras taktik yang digunakan Allegri dan hubungan mereka kembali memanas.

1.1K