Liga 1

Target Arema di Putaran Pertama Liga 1

Sabtu, 15 Juli 2017 08:39 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Aji Santoso Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Aji Santoso

Semakin stabilnya performa Arema FC kian menebalkan optimisme para penggawanya untuk menembus target di Gojek Traveloka Liga 1 musim ini. Seperti diketahui, sejak awal manajemen mematok target bagi Cristian Gonzales dkk untuk setidaknya menembus tiga besar, guna bisa mengikuti kompetisi Zona Asia musim depan.

Mengacu pada performa tim saat ini, target itu sepertinya akan tercapai hingga putaran pertama Liga 1. Pasalnya, Arema sudah kembali pada trek papan atas, seiring hasil gemilang dengan tak terkalahkan di lima matchday terakhir. 

Posisi tim Singo Edan ikut terdongkrak guna bertengger di papan atas menempati tiga besar dengan mengoleksi 25 poin. Namun, masih terpaut dua angka dari PSM Makassar serta kalah selisih gol dari Madura United FC yang menempati posisi puncak dan kedua klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga:

"Kalau saya sendiri begitu yakin Arema setidaknya bisa menembus lima besar hingga berakhirnya putaran pertama ini," tutur pelatih Arema, Aji Santoso.

Pernyataan itu merupakan estimasi peringkat dengan situasi di papan atas klasemen Liga 1 saat ini. Apalagi, Arema masih menyimpan dua kali laga kandang dan satu tandang di sisa tiga pekan jelang memasuki putaran kedua Liga 1.

Dua laga kandang itu adalah saat menjamu Persipura Jayapura (16 Juli) dan Borneo FC (30 Juli), serta bertandang ke markas Semen Padang (21 Juli). 

"Kompetisi masih panjang, sehingga kami patut optimistis untuk mengejar ketinggalan di awal-awal kompetisi (dengan performa tak konsisten)," ungkapnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Arema. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSkuat pemain Arema FC.

Maka dari itu, Aji meyakinkan segenap publik sepakbola di Malang Raya untuk lebih memahami perjuangan Arema yang tidak mudah di kompetisi Liga 1 musim ini.

"Ini yang harus dipahami segenap Aremania. Selama peluit panjang belum berbunyi, kami tidak akan menyerah untuk mengejar kemenangan di setiap pertandingan," tegasnya.

434