Bursa Transfer

4 Calon Pengganti Bonucci di Juventus

Minggu, 16 Juli 2017 14:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiri-kanan: Kostas Manolas, Massimiliano Allegri, dan Sokratis Papastathopoulos. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiri-kanan: Kostas Manolas, Massimiliano Allegri, dan Sokratis Papastathopoulos.

Kepergian Leonardo Bonucci ke kubu rival, AC Milan, sepertinya menjadi pekerjaan rumah tersendiri untuk kubu Juventus dalam mencari pengganti yang sepadan. Pasalnya, dalam tujuh musim terakhir dirinya selalu menjadi andalan Bianconeri di lini belakang.

Baca Juga:

Bersama Buffon dan Chiellini, Bonucci setidaknya pernah memberikan enam gelar Serie A Italia, empat Coppa Italia, dan tiga Supercoppa Italia. Selain itu, Bonucci juga berhasil membawa Juventus dua kali menjadi finalis Liga Champions, walau semuanya berakhir pada kekalahan.

©
Gianluigi Buffon dan Leonardo Bonucci, pasca penyerahan medali perak Liga Champions. Copyright: Gianluigi Buffon dan Leonardo Bonucci, pasca penyerahan medali perak Liga Champions.

Bila dilihat sekilas, lini belakang Juventus tampak ‘aman’ pasca Bonucci pergi meninggalkan Allianz Stadium. Massimiliano Allegri masih memiliki beberapa bek berpengalaman, seperti Chiellini, Medhi Benatia, hingga Andrea Barzagli.

Namun, hanya Chiellini saja yang masih dianggap mampu mengeluarkan performa terbaiknya dalam menjaga pertahanan Bianconeri pada musim depan. Sedangkan Barzagli sudah renta termakan usia, dan Benatia pun jarang dimainkan pada musim lalu karena kerap kali berkutat dengan cedera.

© Giuseppe Bellini/Getty Images
Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli. Copyright: Giuseppe Bellini/Getty ImagesGiorgio Chiellini dan Andrea Barzagli, bek 'sisa' Juventus saat ini.

Jelas, hal tersebut seakan menjadi ‘lubang’ yang dimiliki oleh kubu Bianconeri. Pasalnya, pada musim lalu duet Chiellini dan Bonucci selalu menjadi andalan Allegri di lini belakang Juventus bersama Buffon sebagai palang terakhir Si Nyonya Tua.

Melihat hal ini, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa pemain belakang yang berpotensi bergabung ke Juventus untuk menggantikan peran Bonucci di Allianz Stadium, serta perbandingan keunggulan yang dimiliki oleh masing-masing pemain.

1.4K