Liga 1

Baru Cetak 3 Gol, Apa Kendala Marquee Player Borneo FC di Liga 1?

Minggu, 16 Juli 2017 19:34 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Aitor Alcalde Colomer/Getty Images
Shane Smeltz saat berseragam Sydney FC. Copyright: © Aitor Alcalde Colomer/Getty Images
Shane Smeltz saat berseragam Sydney FC.

Dua belas pertandingan telah dilalui oleh marquee player Borneo FC, Shane Smeltz. Dari sekian laga yang dilewati, penyerang asal Selandia Baru itu baru mencetak total tiga gol.

Terakhir, Smeltz mandul saat Borneo FC tumbang 0-1 di tangan Persija Jakarta, hari ini Minggu, (16/07/17), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.  Bermain penuh selama 90 menit, pemain berusia 35 tahun itu minim menciptakan peluang.

© Borneo FC
Caption Copyright: Borneo FCMarquee player Borneo FC, Shane Smeltz.

Lantas, apa kendala yang dihadapi Smeltz sejauh ini? Ternyata, faktor cuaca terik Indonesia turut mempengaruhi performanya. Meski pun begitu, hal itu tidak terlalu signifikan.

Baca Juga:

“Cuaca tidak masalah. Tapi harus diakui, babak pertama panas dibanding babak kedua,” ujar Shane Smeltz pada sesi jumpa pers setelah pertandingan di Bekasi, Minggu, (16/07/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPersija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga

Pergantian pelatih dari Dragan Djukanovic ke Ricky Nelson diharapkan Smeltz dapat membawa pengaruh terhadap skuat Pesut Etam, julukan Borneo FC. Apalagi, klub asal Samarinda tersebut masih tersisih di posisi ke-11 klasemen sementara.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPersija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga

“Memang kita harus menelan kekalahan. Namun, harus ada perbaikan. Dengan adanya pelatih baru, pertandingan selanjutnya harus bekerja lebih keras lagi,” ucap Smeltz.

747