Liga Super China

Eks Striker Persib Dipinang Klub Liga Super China

Minggu, 16 Juli 2017 17:25 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Rendy Gusti
© Persib.co.id
Christian Bekamenga saat masih berseragam Persib Bandung. Copyright: © Persib.co.id
Christian Bekamenga saat masih berseragam Persib Bandung.

Pencinta sepakbola nasional, khususnya para Bobotoh pasti mengingat sosok penyerang haus gol asal Kamerun, Christian Bekamenga Bekamengo Aymard. Pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut bergabung dengan salah satu klub kontestan Liga Super China, Liaoning Whowin FC.

Bekamenga direkrut Liaoning Whowin FC dari klub kasta kedua Turki Balikesirspor dengan status bebas transfer. Bekamenga memilih hengkang karena klub tersebut dilanda krisis finansial. 

Dilansir dari afrik-foot.com, penyerang 31 tahun itu telah menyepakati kontrak selama semusim bersama Liaoning pada Kamis (13/07/17) waktu setempat. Bersama Balikesirspor, pemain berpaspor Kamerun itu menjadi top skor klub dengan torehan 14 gol dari 28 pertandingan sepanjang musim 2016/2017.  

© balikesirspor.org
Christian Bekamenga Copyright: balikesirspor.orgEks pemain Balikesirspor, Christian Bekamenga.

Bekamenga bukan nama asing di telinga pencinta sepakbola Indonesia. Ia tercatat pernah membela Persib Bandung pada Liga Indonesia 2007 silam. Meski hanya setengah musim, pemain asal Kamerun itu menorehkan 17 gol untuk Maung Bandung.

Usai memperkuat Maung Bandung, Bekamenga melanjutkan kariernya di Ligue 1 Prancis. Sejumlah klub pernah merasakan jasa penyerang berkepala plontos itu, di antaranya Nantes, FC Metz, Lens, dan Troyes.

1.4K