Sisi 'Romantis' Muncul Jelang Laga Persija Jamu Borneo FC

Minggu, 16 Juli 2017 10:13 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Penyerang Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Penyerang Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry.

Persija Jakarta akan menjamu Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka pekan ke-14 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Pada pertandingan yang akan berlangsung pukul 15.00 WIB ini, muncul sisi ‘romantis’ yang ditunjukkan oleh pemain dari kedua tim.

Baca Juga:

‘Keromantisan’ tersebut datang dari pemain bertahan Persija, Willian Pacheco dan penyerang Borneo, Lerby Eliandry. Kedua pemain itu secara bersamaan mengaku akan saling menjaga satu sama lain ketika bertemu di atas lapangan.

Pacheco dan juga Lerby sama-sama menjadi sorotan insan pencinta sepakbola nasional dalam beberapa waktu belakangan. Sebab, keduanya memiliki torehan impresif sejauh ini.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
William Pacheco mengawal ketat Gonzales Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTWilliam Pacheco (kanan) saat mengawal ketat Gonzales.

Seperti yang kita ketahui, Pacheco yang merupakan pemain asal Brasil itu baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 bulan Juni oleh Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

Sedangkan Lerby, bomber asli Samarinda, Kalimantan Timur, untuk sementara berhasil menjadi pemain lokal tersubur di Liga 1 dengan perolehan delapan gol.

Keduanya memiliki ambisi yang kurang lebih hampir sama kala bentrok pada pertandingan esok hari. Pacheco ingin mematikan pergerakan Lerby. Sebaliknya, Lerby ingin mengelabui lini belakang Macan Kemayoran yang dikomandoi oleh Pacheco.

"Kami sudah banyak latihan dan semua pemain di lini belakang sudah punya cara untuk marking Lerby seperti apa," kata Pacheco pada sesi temu pewarta H-1 sebelum pertandingan di Bekasi, Sabtu, (15/07/17) kemarin.

"Saya tahu hampir di setiap pertandingan Lerby selalu mencetak gol dan itu menjadi kewaspadaan kami. Kami harus fokus konsentrasi dan benar-benar fokus menghentikan dia," tutur bek berusia 25 tahun tersebut.

© Instagram @borneofc.id
Lerby Eliandri mencetak gol untuk Borneo FC kala melawat ke kandang PS TNI. Copyright: Instagram @borneofc.idLerby Eliandry mencetak gol untuk Borneo FC kala melawat ke kandang PS TNI.

Sedangkan Lerby, penyerang Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu mengaku ingin mencari celah untuk membobol gawang Persija. Sebab, pertahanan klub Ibu Kota itu masih menjadi yang terbaik hingga saat ini. Persija cuma kemasukan delapan gol dari 14 pertandingan berjalannya kompetisi.

"Setiap laga tandang semua memang tidak ada yang mudah akan tetapi bagi saya tidak ada yang mustahil," ucap Lerby.

"Saya juga tahu bahwa Persija tim paling sedikit kebobolan. Pertahanan mereka sangat bagus tapi semangat kami tidak akan kendur," tutupnya.
 

739