Ke Madrid, Klausul Ceballos Lebih Mahal Dibanding Messi

Minggu, 16 Juli 2017 10:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Gelandang bertalenta asal Spanyol, Dani Ceballos, telah resmi menjadi pemain Real Madrid pasca didatangkan dari Real Betis dengan harga 17 juta euro (Rp259,1 miliar) pada 14 Juli lalu. Nantinya, pemain terbaik Euro U-21 itu akan bermain untuk kubu Los Blancos hingga Juni 2023.

Baca Juga:

Dalam proses mendapatkan Ceballos, Madrid berhasil mengalahkan rival abadinya, Barcelona, yang sebelumnya juga menginginkan jasa pemain 20 tahun ini. Untuk menjaga agar sang pemain tak membelot, manajemen Madrid pun melakukan langkah unik.

© INDOSPORT
Dani Ceballos, gelandang bertalenta milik Real Betis. Copyright: INDOSPORTDani Ceballos, gelandang bertalenta milik Real Madrid.

Jawara La Liga dan Liga Champions 2016/17 ini memberikan nilai klausul kontrak yang tak wajar untuk Ceballos. Dalam perjanjian kontraknya, lulusan akademi Real Betis itu dipagari dengan harga 500 juta euro (Rp7,6 triliun).

Itu artinya, bila ada yang klub yang menginginkan jasa Ceballos, maka klub tersebut harus bersedia mengeluarkan dana tak kurang dari 500 juta euro. Dilansir dari AS, hal tersebut sengaja dilakukan oleh Madrid mengingat Barcelona kabarnya ingin mencoba meminang sang pemain pada bursa transfer musim depan.

© INDOSPORT
Dani Ceballos menjadi pemain terbaik dalam turnamen Euro U-21 2017. Copyright: INDOSPORTDani Ceballos menjadi pemain terbaik dalam turnamen Euro U-21 2017.

Nilai klausul kontrak Ceballos itu tentunya mengalahkan nilai klausul kontrak yang dimiliki oleh megabintang Barcelona, Lionel Messi. La Pulga yang melakukan perpanjangan kontrak pada 5 Juli 2017 lalu kabarnya memiliki nilai klausul kontrak mencapai 300 juta euro (Rp4,5 triliun) saja.

4.1K