Kontra Borneo, Persija Tampil dengan Skuat yang Pincang

Minggu, 16 Juli 2017 09:26 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco, pelatih Persija. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco, pelatih Persija.

Persija Jakarta akan menjamu Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka pekan ke-15, pada Minggu (16/07/17) sore WIB. Bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri, skuat Stefano Cugurra Teco akan tampil dengan keadaan yang pincang.

Baca Juga:

Seperti yang diketahui sebelumnya, pasca Ramadan, Macan Kemayoran harus kehilangan tiga pemain mudanya demi membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22. Mereka adalah Rezaldi Hehanusa, Ryuji Utomo, dan Muhammad Hargianto.

© Instagram@Ryuji Utomo
Bek Pesija Jakarta, Ryuji Utomo. Copyright: Instagram@Ryuji UtomoBek Pesija Jakarta, Ryuji Utomo, saat membela Timnas Indonesia.

Tak berhenti sampai situ saja. Kepingan starting XI Persija kembali berantakan pasca pencetak gol terbanyak Macan Kemayoran, Bruno Lopes, turut diragukan tampil. Marquee player asal Brasil itu masih memiliki cedera otot paha yang belum pulih total.

© viva.co.id
Bruno Lopes, penyerang Persija Jakarta. Copyright: viva.co.idBruno Lopes, penyerang Persija Jakarta.

“Bruno sudah ikut latihan. Nanti kita memiliki satu latihan lagi. Kita harus melihat kondisinya, fit atau tidak. Kalau fit, dia pasti bisa bermain dan bantu tim,” ujar Teco pada sesi jumpa media H-1 sebelum pertandingan melawan Borneo FC, Sabtu, (15/07/17).

“Kalau Bruno tidak fit, ada pemain lain yang bisa membantu tim. Kita pilih yang terbaik untuk pertandingan nanti,” tambahnya.

Bruno telah membukukan empat gol sejauh ini. Kehilangan penyerang asal Brasil itu akan memengaruhi permainan Persija. Terutama di lini depan. Pada dua pertandingan tanpa Bruno, Persija hanya mampu mengoleksi dua poin serta mencetak dua gol.

© Herry Ibrahim/Indosport
Stefano Cugurra Teco (pelatih Persija Jakarta) Copyright: Herry Ibrahim/IndosportStefano Cugurra Teco, pelatih Persija Jakarta.

Selain Bruno, pemain yang akan absen bermain saat bertemu Borneo FC adalah Ambrizal Umanailo. Wonderkid yang sedang naik daun itu memiliki permasalahan pada koleksi kartu kuningnya.

"Ambrizal tidak bisa bermain pada pertandingan besok karena mengalami akumulasi kartu kuning saat melawan Semen Padang pekan lalu," pungkas Teco.

Persija sendiri kini duduk di posisi sembilan klasemen sementara Liga 1, dengan raihan 21 poin. Sementara Borneo FC berada di posisi 11 dengan raihan 20 poin.

922