Neymar Ternyata Nyaris Gabung Real Madrid

Minggu, 16 Juli 2017 05:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Neymar Jr bisa saja membela Real Madrid pada tahun 2013 lalu. Copyright: © INDOSPORT
Neymar Jr bisa saja membela Real Madrid pada tahun 2013 lalu.

Pernyataan ini diungkapkan langsung oleh mantan agen dari Neymar yang bernama Wagner Ribeiro. Ia mengaku jika dirinya merupakan agen dari Neymar sejak sang pemain masih berusia 12 tahun dan bermain bagi klub asal Brasil, Santos.

Namun beranjak remaja, Wagner tidak lagi bekerja bagi sang pemain, karena ayahnya sendiri, Neymar Santos Sr yang kini menjadi agen dari penyerang asal Brasil tersebut.

© INDOSPORT
Neymar Jr, striker Barcelona. Copyright: INDOSPORTNeymar Jr, striker Barcelona.

Baca Juga:

Kepada UOL, Wagner mengaku jika dirinya ingin membawa Neymar Jr dapat bergabung dengan klub Ibu Kota Spanyol, Real Madrid. Namun, karena saat itu bersamaan dengan dirinya yang tidak lagi menjadi agen Neymar, maka transfer tersebut pun batal terjadi.

“Saya sekarang bukan agen dari Neymar lagi. Sekarang ayahnya yang menjadi agen anaknya, tapi kami juga pernah bekerja sama karena kedekatan kami. Neymar sudah seperti anak saya sendiri dan ayahnya memang bisa dipercaya, saya mengagumi dan menghormatinya,” jelas Wagner.

© Alchetron
Wagner Ribeiro, mantan agen Neymar Jr. Copyright: AlchetronWagner Ribeiro, mantan agen Neymar Jr.

“Saya merupakan agen Neymar sejak dia masih berusia 12 tahun dan saya pernah memberikannya kontrak dua tahun di Santos. Saya pernah mendapat tawaran dari Chelsea dan Real Madrid, kalau Barcelona mereka langsung berbicara dengan ayahnya. Saya sebenarnya mau dia pergi ke Madrid, tapi peran ayahnya begitu besar, jadi dia yang mengatur perusahaannya,” tambahnya.

Neymar Jr memang saat ini ramai diperbincangkan dalam dunia sepakbola di tahun 2013 lalu. Selain Chelsea, Real Madrid, dan Barcelona. Pemain yang kini berusia 25 tahun ini juga pernah disandingkan dengan klub besar lainnya, seperti Manchester United, Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG), dan juga Bayern Munchen.

Namun yang terjadi adalah Neymar akhirnya berlabuh ke Barcelona. Selama empat tahun membela Blaugrana, ia turut menyumbangkan 2 gelar La Liga Spanyol (2014/15, 2015/16), 3 gelar Copa del Rey (2014/15, 2015/16, 2016/17), dan masing-masing 1 gelar Piala Super Spanyol (2013), Liga Champions (2014/15), serta Piala Dunia Antarklub (2015).

655