Performa Arema Disebut Mirip Man United dan Munchen

Minggu, 16 Juli 2017 11:32 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Hendra Mujiraharja
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Arema. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Arema.

Arema FC kini mengalami performa unik dalam proses kemenangan yang diraih. Dua laga terakhir di Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia, dilewati tim berlogo kepala singa ini dengan proses yang cukup mendebarkan jantung para suporter. Bahkan, performa Arema disebut mirip dengan Manchester United dan Bayern Munchen.

Bagaimana tidak, Cristian Gonzales dkk tertinggal lebih dulu di pertengahan babak, meski pada akhirnya bisa menutup skor akhir menjadi tiga poin. Performa itu tergambar dalam sepasang kemenangan yang didapat kala mengalahkan Sriwijaya FC dan Gresik United dengan skor identik 3-2.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso memberikan pernyataan di konferensi pers. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAji Santoso memberikan pernyataan di konferensi pers.

Bagi pelatih Aji Santoso, tidak ada masalah serius dalam performa dua kemenangan terakhir yang dipetik tim berjulukan Singo Edan di Liga 1 itu. Performa seperti itu juga sering dialami oleh dua tim Eropa, Manchester United dan Bayern Munchen.

"Tidak ada masalah di tim ini, khususnya lini belakang. Bahkan, tim sekelas Manchester United maupun Bayern Munchen saja bisa mengalaminya," pelatih Arema FC tersebut memaparkan.

Baca Juga

"Sempat tertinggal lebih dulu, lalu menyamakan gol dan kemudian membalikkan skor adalah hal yang biasa terjadi dalam sepakbola," imbuh mantan penggawa Tim Nasional Indonesia itu.

Lantaran hal itu lah, Aji menyampaikan pesan khusus kepada segenap Aremania, untuk tetap percaya pada kemampuan tim kesayangan mereka.

© Zainal Hasan/ Indosport
Aji Santoso tak menerima hasil imbang melawan PS TNI. Copyright: Zainal Hasan/ IndosportAji Santoso tak menerima hasil imbang melawan PS TNI.

"Sepakbola kan dimainkan dalam 90 menit. Jadi, hasil akhir bisa berubah. Begitu juga kompetisi ini dengan 34 pertandingan yang ada di depan," jelas Aji.

Meski demikian, Aji menegaskan tak mau performa tim asuhannya terulang seperti dalam dua laga terakhir. Hal itu karena tekanan psikologis bagi setiap pemain akan berbeda, jika dalam suasana unggul dan saat tertinggal gol lawan.

"Memang lebih baik kita bisa leading (unggul) dulu. Yang jelas semua pemain dalam kondisi fit, dan siap menampilkan permainan terbaik lawan Persipura," bebernya.

1.5K