Prediksi Persija vs Borneo: Skuat Macan Pincang Lagi

Minggu, 16 Juli 2017 09:11 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© INDOSPORT
Prediksi Persija Jakarta vs Borneo FC. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Persija Jakarta vs Borneo FC.
© INDOSPORT
Susunan pemain Persija Jakarta vs Borneo FC. Copyright: INDOSPORTSusunan pemain Persija Jakarta vs Borneo FC.

Persija Jakarta kembali akan menjadi tuan rumah ketika menjamu Borneo FC dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di pekan ke-15. Namun, skuat Macan Kemayoran menjamu Borneo FC dengan kekuatan yang pincang.

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (16/07/17), Persija tentu akan mengincar kemenangan. Hal ini dilakukan tim Macan Kemayoran untuk memperbaiki peringkat mereka yang masih tertahan di posisi sembilan klasemen Liga 1.

Rezaldi Hehanusa, Ryuji Utomo, dan Muhammad Hargianto merupakan sederet pemain yang harus absen karena membela Tim Nasional (Timnas) U-22. Sementara itu, penyerang andalan Bruno Lopez masih mengalami cedera.

Laga kali ini, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco akan menurunkan formasi 4-2-3-1. Penyerang veteran Bambang Pamungkas kemungkinan akan diandalkan untuk mendobrak pertahanan Borneo. Dia akan mendapatkan bantuan dari Ramdani Lestaluhu, Sutanto Tan, dan Novri Setiawan.

Dari kubu Borneo FC, pelatih Ricky Nelson kemungkinan besar akan mengandalkan formasi 4-4-2. Lerby dan Smeltz akan menjadi andalan tim asal Kalimantan Timur tersebut untuk mendobrak pertahanan Persija yang terkenal sangat sulit ditembus pada musim ini.

© INDOSPORT
Pertemuan terakhir Persija Jakarta vs Borneo FC. Copyright: INDOSPORTPertemuan terakhir Persija Jakarta vs Borneo FC.

Pertandingan diprediksi akan berlangsung sengit. Sebab, Persija diyakini tidak akan rekor mereka dirusak oleh tim tamu. Sementara itu, Borneo memiliki motivasi tambahan karena unggul head to head dengan tim Macan Kemayoran.

Player to Watch 

Ramdani Lestaluhu

© INDOSPORT
Persija Jakarta vs Borneo FC (Ramdani Lestaluhu). Copyright: INDOSPORTPersija Jakarta vs Borneo FC (Ramdani Lestaluhu).

Absennya sejumlah pemain andalan memberikan berkah tersendiri bagi Ramdani Lestaluhu. Pemain berusia 25 tahun itu akhirnya dipercaya untuk kembali ke tim inti. Ramdani pun diharapkan kembali menyumbang gol ketika melawan Borneo.

Lerby Eliandry

© INDOSPORT
Persija Jakarta vs Borneo FC (Lerby Eliandry). Copyright: INDOSPORTPersija Jakarta vs Borneo FC (Lerby Eliandry).

Jika Persija memiliki Ramdani, maka Borneo dipastikan akan mengandalkan Lerby dalam mencetak gol. Performa pemain Tim Nasional Indonesia itu sedang moncer di Liga 1 musim ini. Terbukti, dia berhasil melesatkan 8 gol dari 13 pertandingan.

© INDOSPORT
Prediksi Persija Jakarta vs Borneo FC. Copyright: INDOSPORT
754