Sempat Menghilang karena Penyakit Misterius, Gotze Kembali Merumput

Minggu, 16 Juli 2017 14:20 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Etsuo Hara/Getty Images
Pemain Borussia Dortmund, Mario Gotze terlihat lebih gemuk setelah terkena penyakit yang menyerang metabolisme tubuhnya. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Pemain Borussia Dortmund, Mario Gotze terlihat lebih gemuk setelah terkena penyakit yang menyerang metabolisme tubuhnya.

Borussia Dortmund baru saja menyelesaikan pertandingan tur pramusim mereka melawan klub asal Jepang, Urawa Reds. Dalam pertandingan tersebut, Die Borussen berhasil menang dengan skor 3-2 melalui 2 gol dari Emre Mor (76' dan 79') dan Andre Schurrle (88').

Tak hanya mendapatkan kemenangan yang membuat semangat tim menjadi baik, tetapi laga tersebut juga menjadi ajang kembalinya salah satu bintang mereka, Mario Gotze. Sebelumnya, pesepakbola asal Jerman itu sempat menghilang dari lapangan hijau karena sebuah penyakit misterius.

Gotze baru dimainkan pada babak kedua, atau lebih tepatnya di menit ke-62 untuk menggantikan Nuri Sahin. Pesepakbola berusia 25 tahun itu kembali setelah absen selama 5 bulan lamanya. Sebagai tambahan informasi, Gotze terkena sebuah penyakit misterius yang menyerang metabolisme tubuhnya.

 

Just happy ⚽️ @bvb09

A post shared by ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⠀⠀⠀⠀⠀MARIO GÖTZE (@gotzemario) on

Bahkan, penyakit tersebut sempat mengancam karier sepakbolanya setelah diklaim tak bisa bermain sepakbola lagi. Bagaimana tidak? Dirinya tak mampu bermain di atas lapangan lebih dari 30 menit.

Baca Juga

Pelatih anyar Dortmund, Peter Bosz pun senang bukan kepalang melihat pemainnya bisa bermain kembali. Ia juga mengatakan bahwa Mario Gotze tampak begitu bahagia bisa kembali bermain dengan rekan-rekannya, dilansir dari Sport Bible.

© Twitter/@BVB
Peter Bosz menjadi pelatih baru Borussia Dortmund. Copyright: Twitter/@BVBPeter Bosz menjadi pelatih baru Borussia Dortmund.

"Pertama-tama, saya senang karena Gotze bisa kembali. Ia kembali setelah tak bermain cukup lama. Kami harus berhati-hati untuk memainkan dirinya. Kami puas ia bisa bermain selama 30 menit, dan ia juga bahagia bisa kembali bermain," ujar Peter Bosz pasca pertandingan.

2.2K