Liga 1

Performa Memprihatinkan, Semen Padang Berniat Boyong Minimal Tiga Pemain Baru

Minggu, 16 Juli 2017 06:38 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Latihan skuat Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Latihan skuat Semen Padang.

Tidak maksimalnya penampilan Semen Padang sepanjang putaran pertama Liga 1/2017 mendapat perhatian khusus dari manajemen tim. Penambahan pemain baru pada bursa transfer yang secara resmi akan mulai dibuka 16 Juli sampai 18 Agustus akan coba dimaksimalkan manajemen Kabau Sirah untuk menambah setidaknya tiga pemain.

Semen Padang memberikan perhatian khusus soal buruknya penampilan mereka sepanjang putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017. Dibukanya jendela transfer mulai hari ini (16/07/18) hingga 18 Agustus mendatang bakal dimanfaatkan secara maksimal oleh manajemen tim guna menambah setidaknya tiga pemain berkualitas.

Baca juga:

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Skuat Semen Padang berfoto bersama pendukungnya di Stadion Tri Dharma Gresik. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSkuat Semen Padang berfoto bersama pendukungnya di Stadion Tri Dharma Gresik.

Tiga pemain yang akan direkrut tersebut diharapkan bisa menempati posisi belakang, tengah, dan juga penyerang. Tidak hanya penambahan pemain, beberapa pemain di tim yang dinilai tidak maksimal juga kemungkinan tidak akan dipakai lagi pada putaran kedua nanti, salah satu yang sudah hampir dipastikan bakal dilepas adalah marquee player, Didier Zokora.

Manajer Semen Padang, Win Bernardino mengatakan, sepanjang putaran pertama, manajemen telah melakukan beberapa evalusi yang nantinya akan kembali didiskusikan dengan tim pelatih.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Latihan Semen Padang dipantau langsung oleh Dirut PT KSSP Iskandar Z Lubis. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTLatihan Semen Padang dipantau langsung oleh Dirut PT KSSP Iskandar Z Lubis.

"Pada bursa tranfer kami berencana untuk merekrut pemain minimal tiga orang lagi. Hal itu tidak lepas dari kondisi tim saat ini dan untuk membenahi kekuatan tim agar bisa naik ke papan atas pada putaran kedua nanti," kata Win.

Lebih lanjut Win menyebut, meski sudah menetapkan bakal merekrut setidaknya tiga pemain, namun ia masih enggan mempublikasikan siapa saja pemain yang tengah diincar tersebut.

Dia menjelaskan, kalau pihaknya tidak akan buru-buru dalam memutuskan dan memilih pemain, mengingat waktu untuk evaluasi dan perekrutan selama satu bulan.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang saat bertanding lawan Persegres Gresik United. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSemen Padang saat bertanding lawan Persegres Gresik United.

"Manajemen akan mencari pemain yang mampu mengangkat performa tim untuk laga-lag selanjutnya, nama-nama masih belum bisa kita sebutkan karena masih dalam tahap pembahasan selanjutnya akan diajukan kepada manajemen," pungkasnya.

Sejauh ini di Liga 1 2017, Semen Padang masih terpuruk di peringkat 14 dengan koleksi 18 poin dari 14 pertandingan. Pekan ke-15 laga berat sudah menanti tim asuhan Nilmaizar, yaitu melakoni laga tandang ke markas Perseru Serui, Stadion Marora, Senin (17/07/17).

12