Debut di Man United, Ini Curhat Lindelof

  • Victor Lindelof memulai debutnya bersama Manchester United saat menghadapi LA Galaxy.
  • Meski masuk sebagai pemain pengganti, ternyata tidak membuat rasa bahagia Lindelof berkurang.

Senin, 17 Juli 2017 17:56 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
INDOSPORT
Victor Lindelof (kiri) saat menggiring bola melewati pemain LA Galaxy. Copyright: INDOSPORT
Victor Lindelof (kiri) saat menggiring bola melewati pemain LA Galaxy.

Pada Minggu (16/07/17) kemarin, Manchester United baru saja menggelar sebuah laga persahabatan melawan klub MLS (kompetisi tertinggi sepakbola di Amerika Serikat), yakni LA Galaxy.

Pertandingan yang berlangsung di Stubhub Center, California, Amerika Serikat itu sendiri menjadi pengalaman berharga bagi seorang pemain Setan Merah, yaitu Victor Lindelof. Bagaimana tidak, laga itu menjadi pertandingan pertamanya sejak resmi berseragam Man United.

Baca Juga

Dalam laga itu sendiri, Lindelof memang tidak langsung dimainkan di babak pertama. Ia baru dimainkan oleh Jose Mourinho pada babak kedua menggantikan Phil Jones.

Victor Lindelof saat menyundul bola saat jalani tur melawan LA Galaxy. Copyright: INDOSPORTLindelof mengaku bahagia saat memulai debut bersama Man United.

Meski tidak bermain full 90 menit, Lindelof tidak bisa menutupi rasa bahagianya yang akhirnya memulai debutnya bersama tim yang sudah 20 kali menjuarai Liga Inggris tersebut.

"Rasanya sungguh luar biasa. Saya merasa sangat bahagia bisa memulai debut di klub besar seperti Man United," ujar pemain berkebangsaan Swedia itu dalam interviunya bersama MUTV.

Kebahagiaan Lindelof itu pun semakin bertambah, tatkala Setan Merah berhasil melibas LA Galaxy dengan skor telak 5-2.

Pemain belakang Manchester United, Victor Lindelof. Copyright: Getty ImagesLindelof saat menandatangani kontrak bersama Man United.

"Kami memenangkan laga itu sebagai satu kesatuan, jadi itu membuat saya bahagia. Ini laga perdana saya, tentu masih ada sedikit kendala terutama karena saya tidak terbiasa bermain dengan posisi tiga bek. Namun, seiring berjalannya pertandingan, hal itu menjadi bagus dan saya mulai menyukainya," ujarnya.

Lebih lanjut, Lindelof juga berharap dengan performanya saat melawan LA Galaxy bisa menjadi acuan agar dirinya di masa mendatang akan lebih sering dimainkan oleh Mourinho.

Victor Lindelof. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTInfografis karier sepakbola Lindelof.

"Ini memang laga pertama saya dan ke depannya saya berharap lebih memiliki banyak waktu bermain," tutupnya.

Sedikit informasi, dilansir dari Daily Mail, Lindelof resmi didatangkan Man United dari Benfica dengan mahar sebesar 30,7 juta poundsterling (sekitar Rp519 miliar) pada pertengahan Juni 2017 lalu.