Dibuang ke Everton, Rooney Nilai MU Kehilangan 'Standarnya'

  • Legenda Manchester United, Wayne Rooney, menilai mantan klubnya tersebut telah kehilangan tradisi atau standar dalam klub.
  • Hal ini dikarenakan menipisnya para pemain yang menjadi 'tangan kanan' Sir Alex Ferguson saat ini.
Senin, 17 Juli 2017 13:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© @Everton
Wayne Rooney resmi bergabung ke Everton. Copyright: © @Everton
Wayne Rooney resmi bergabung ke Everton.

Legenda Manchester United, Wayne Rooney, menilai mantan timnya tersebut sudah kehilangan sebuah tradisi atau standar klub yang telah lama diwariskan oleh pelatih legenda Setan Merah sebelumnya, Sir Alex Ferguson, ke beberapa pemain yang ia percaya.

Baca Juga:

Penyerang berusia 31 tahun itu mengungkapkan bahwa tradisi atau standar tersebut hilang beriringan dengan hengkangnya ia ke klub masa kecilnya dulu, Everton. Pasalnya hanya Michael Carrick, pemain yang paham akan tradisi yang diberikan oleh Alex Ferguson, yang tersisa di skuat Setan Merah saat ini.

Wayne Rooney dan Ryan Giggs. Copyright: ZimbioWayne Rooney dan Ryan Giggs, saat masih membela Manchester United.

“Terdapat sebuah standar yang harus Anda jaga ketika berada di Manchester United. Hal tersebut diturunkan oleh Sir Alex Ferguson kepada orang-orang yang ia percaya, macam Ryan Giggs, Gary Neville, hingga Paul Scholes,” ucapnya dikutip GMS.

“Kemudian tradisi tersebut diberikan kepada saya dan Michael Carrick dalam beberapa tahun belakangan, untuk menjaga para pemain baru agar menyesuaikan dengan standar yang kami miliki di Manchester United,” tambahnya.

“Lalu ini menjadi lebih sulit dari yang kita bayangkan sebelumnya. Terlebih, banyaknya pemain baru yang berdatangan ke Old Trafford membuat standar-standar tersebut susah terealisasikan,” tuturnya.

Wayne Rooney selebrasi usai cetak gol dari jarak jauh. Copyright: dailymail.co.ukWayne Rooney melakukan selebrasi usai cetak gol pertamanya bersama Everton.

Walau mengeluhkan perihal perubahan yang terjadi dalam tubuh internal Setan Merah, The Wazza mengaku itu sudah bukan lagi urusannya. Hal ini dikarenakan Rooney sendiri kini telah menjadi pemain Everton.

“Tapi itu sudah bukan lagi menjadi urusan saya. Saat ini saya merasa senang bisa kembali ke Everton,” tutupnya.