Dilema Morata dan Sanches dalam Kebutuhan Formasi Milan

  • Renato Sanches dan Alvaro Morata dikabarkan akan merapat ke kubu San Siro Stadium pada bursa transfer musim panas ini.
  • Terdapat beberapa keunggulan dan kerugian bila Rossoneri mendaratkan kedua pemain tersebut ke Kota Milan.

Senin, 17 Juli 2017 18:58 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Alvaro Morata dan Renato Sanches. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Alvaro Morata dan Renato Sanches.

Keuangan AC Milan saat ini bisa dikatakan tidak berseri. Bagaimana tidak? Hingga saat ini klub berjuluk I Rossoneri itu telah mendatangkan 10 pemain pada bursa transfer musim panas yang baru dibuka pada awal bulan Juli ini.

Baca Juga:

Beberapa di antara 10 pemain tersebut, terdapat nama-nama terkenal di dalamnya. Sebut saja penyerang bertalenta milik Timnas Portugal, Andre Silva, hingga pemain bertahan kawakan yang dibeli dari Juventus, Leonardo Bonucci.

Belum lagi datangnya gelandang Timnas Turki, Hakan Calhanoglu, dari Bayer Leverkusen dengan harga 22 juta euro (Rp335,7 miliar) menjadi pelengkap setiap lini Milan dalam mengarungi kompetisi pada musim 2017/18 mendatang.

Hakan Calhanoglu, resmi direkrut AC Milan. Copyright: Twitter AC Milan.Hakan Calhanoglu, resmi direkrut AC Milan.

Walau begitu, Milan sepertinya belum berhenti untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas kali ini. Pasalnya, beberapa media ternama memberitakan bahwa peraih gelar Liga Champions terbanyak di Italia itu akan mendatangkan gelandang Renato Sanches dan penyerang Alvaro Morata.

Minimnya jam terbang Sanches di Bayern Munchen di musim lalu, membuat sang agen Jorge Mendes mencarikannya klub baru untuk dirinya bernaung. Pilihan pun jatuh kepada AC Milan yang sedang merombak skuatnya. Ditambah, Sanches sendiri tidak keberatan bermain di Milan, asalkan dirinya mendapatkan kesempatan bermain yang lebih.

Renato Sanches pada laga saat melawan Augsburg. Copyright: Matthias Hangst/Bongarts/Getty ImagesRenato Sanches pada laga saat melawan Augsburg.

Teruntuk Morata, dirinya dikabarkan menjadi salah satu target utama manajemen Milan untuk saat ini. Pemain berusia 24 tahun itu disinyalir akan menjadi pemain baru Milan yang kesebelas pada bursa transfer musim panas ini.

“Tentu saja kami serius membenahi sektor penyerang. Kami terbuka dengan segala opsi, dan hanya waktu yang akan mewujudkannya. Untungnya kami sedang berada di China, jadi kami tak buru-buru karena dengan begini kami bisa mendiskusikan baik buruknya bersama pemilik klub,” ucap CEO Milan, Marco Fassone, perihal merekrut Morata kepada Milan TV.

Bintang Real Madrid, Alvaro Morata. Copyright: Raddad Jebarah/NurPhoto via Getty ImagesBintang Real Madrid, Alvaro Morata.

Melihat hal ini, INDOSPORT mencoba merangkum berbagai kemungkinan bila Milan mendatangkan salah satu dari dua pemain tersebut, serta dampaknya bila mendatangkan keduanya sekaligus.