Liga 1

Fisik Pemain Terkuras, Semen Padang Tetap Optimistis Tantang Perseru

Senin, 17 Juli 2017 09:24 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Taufik Hidayat/Indosport.com
Pemain Semen Padang saat latihan di Serui. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport.com
Pemain Semen Padang saat latihan di Serui.

Tidak diuntungkan secara fisik setelah menempuh perjalanan panjang dari Padang menuju Serui, pelatih Semen Padang, Nilmaizar, tetap optimistis menatap laga tandangnya di markas Perseru Serui, Senin (17/07/17) sore.

Rekor Perseru Serui ketika bermain di Stadion Marora juga tak menciutkan nyali Marcel Sacramento dkk. Apalagi mereka pernah mempermalukan Cendrawasih Jingga pada turnamen pramusim Piala Presiden lalu, saat mencatatkan kemenangan telak 6-0 di Madura.

© Taufik Hidayat/Indosport.com
Pemain Semen Padang saat latihan di Serui. Copyright: Taufik Hidayat/Indosport.comPemain Semen Padang saat latihan di Serui.

”Kami tetap optimistis, secara umum kondisi pemain dalam keadaan sehat dan telah melakukan latihan,” kata Nilmaizar.

Baca Juga

Terkait kondisi fisik pemain yang kemungkinan tidak akan maksimal, ditambah absennya enam pemain utama termasuk kapten tim, Hengki Ardiles, serta Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Finno Andrianas, Rudi, dan Ko Jae-sung, Nilmaizar mengaku akan coba memaksimalkan seluruh potensi dari 17 pemain yang diboyongnya ke Serui.

”Kami akan memaksimalkan apa yang bisa dimaksimalkan. Kami tidak dapat berbuat banyak terhadap kondisi pemain yang cedera dan terdampak akumulasi kartu sehingga hanya bisa membawa 17 pemain, semua pemain akan memberikan yang terbaik untuk tim,” kata mantan arsitek timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu.

”Kami terus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik, semoga kami bisa kembali ke jalur yang semestinya,” ulas Nil.

© Taufik Hidayat/Indosport.com
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar dan pemain saat perjalanan ke Serui. Copyright: Taufik Hidayat/Indosport.comPelatih Semen Padang, Nilmaizar, dan para pemain saat perjalanan ke Serui.

Arsitek asal Payakumbuh ini mengakui performa tim kurang maksimal saat diimbangi Persija 1-1 di laga kandang terakhir, Rabu (12/07/17) lalu. Untuk itu, pada pertandingan kontra Perseru nanti, Nil banyak berharap terhadap Marcel Sacramento yang kembali dari absen lama.

“Absen di enam pertandingan juga membuat Marcel belum sepenuhnya bisa langsung klop dengan pemain lainnya. Mudah-mudahan menghadapi Perseru dia bisa tampil maksimal dan membantu kami meraih poin” pungkas pelatih 47 tahun ini.