Liga 1

Hadapi Tim Juru Kunci, Madura United Tak Mau Kecolongan

Senin, 17 Juli 2017 10:44 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport
Skuat Madura United saat menghadapi Bhayangkara FC. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Skuat Madura United saat menghadapi Bhayangkara FC.

Setelah dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 di pertandingan sebelumnya, pelatih Madura United, Gomes de Oliveira pun tak ingin anak asuhnya kembali meraih hasil negatif.

Pelatih asal Brasil itu menekankan, Laskar Sapeh Kerab wajib meraih tiga poin saat menjamu tim juru kunci Persiba Balikpapan. “Kita tidak boleh hilang poin di kandang. Kita tampil di kandang, kita harus memenangkan pertandingan,” tegasnya.

© Grafis: Yuhariyanto/foto: GTS
Gomes de Oliveira (Madura United). Copyright: Grafis: Yuhariyanto/foto: GTSGomes de Oliveira (Madura United).

Apalagi kata mantan pelatih Persiram Raja Ampat ini, menghadapi Beruang Madu tak ada pemainnya yang harus absen karena mengalami cedera maupun akumulasi kartu.

“Pemain sudah cukup recovery, istirahat, mereka enjoy,  tidak ada yang cedera, tidak ada yang akumulasi, semua bisa tampil lagi,” ujarnya.

Baca Juga

“Karena kita tampil di kandang sendiri, harus tampil maksimal 90 menit untuk kita memenangkan pertandingan. Harus kompak supaya tidak kebobolan,” tambahnya.

Gomes juga meminta anak asuhnya tidak lengah dan menganggap enteng lawan karena Persiba di pertandingan sebelumnya, nyaris mengalahkan pemuncak klasemen sementara.

© Instagram/Persiba Balikpapan
Skuat Persiba Balikpapan jalani latihan jelang laga lawan Madura United. Copyright: Instagram/Persiba BalikpapanSkuat Persiba Balikpapan jalani latihan jelang laga lawan Madura United.

“Mereka tunjukkan kualitas lawan PSM Makassar tim papan atas, artinya mereka bukan tim yang lemah, kita harus bekerja keras untuk dapatkan tiga poin,” ujarnya.

Gelandang senior Slamet Nurcahyo pun ingin menjaga catatan kekalahan di kandang tetap bersih. Karenanya dia meminta rekan-rekannya waspada. “Kita tidak ingin kehilangan poin, kita mau tiga poin, tapi kita tetap waspada,” ujarnya

404