Ini Jawaban Berkelas Herrera Saat Dikaitkan ke Barcelona

  • Sebelumnya, gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera sering kali diisukan menjadi pemain incaran Barcelona untuk menggantikan Andres Iniesta pada musim depan.
  • Dirinya yang pernah diarsiteki oleh pelatih anyar Barca, Ernesto Valverde pada 2013 silam, menjadikannya sebagai target utama Blaugrana.
  • Kabar teranyar, pesepakbola berusia 27 tahun tersebut mengungkapkan bahwa isu tersebut tidaklah benar.

Senin, 17 Juli 2017 14:22 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
INTERNET
Gelandang Manchester United, Ander Herrera. Copyright: INTERNET
Gelandang Manchester United, Ander Herrera.

Gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera, sebelumnya kerap kali diisukan akan menjadi pemain anyar Barcelona untuk menggantikan peran Andres Iniesta yang akan hengkang saat kontraknya habis di bulan Juni 2018 mendatang.

Baca Juga

Barca yang diarsiteki oleh pelatih anyar, Ernesto Valverde, dikabarkan menjadikan pesepakbola berusia 27 tahun itu sebagai target utama. Pasalnya, keduanya pernah bertemu kala Valverde menukangi Athletic Bilbao.

Ernesto Valverde Copyright: Twitter/FCBarcelonaErnesto Valverde dikabarkan menjadikan Ander Herrera sebagai target utama.

Menyusul rumor itu, pihak Setan Merah pun diberitakan tengah mempersiapkan penawaran kontrak panjang. Pria asal Spanyol tersebut menyisakan kontrak satu musim lagi atau hingga Juni 2018 mendatang di Old Trafford.

Menanggapi hal tersebut, Herrera mengungkapkan bahwa pemberitaan terkait dirinya yang akan hengkang ke Camp Nou pada bursa transfer saat ini tidaklah benar. Mengutip dari Sportsmole, Herrera menegaskan bahwa dirinya merasa senang dan dihargai di Man United.

Gelandang Manchester United, Ander Herrera. Copyright: John Peters/Man Utd via Getty ImagesGelandang Manchester United, Ander Herrera.

"Tidak benar bahwa saya akan pergi ke Barcelona karena saya sangat senang di United. Saya juga merasa dihargai oleh United dan saya fokus kepada mereka," ungkapnya.

Sejak didatangkan dari Athletic Bilbao pada Juli 2014 lalu, Herrera telah menorehkan catatan 15 gol dan 22 assists dari total 122 laga pertandingan yang diikutinya.

Ander Herrera dalam laga kontra LA Galaxy saat tur pramusim Manchester United. Copyright: IndosportAnder Herrera dalam laga kontra LA Galaxy saat tur pramusim Manchester United.

Teranyar, pria kelahiran 14 Agustus 1989 itu ikut memperkuat Setan Merah dalam tur pramusim. Dalam laga pertandingan kontra Los Angeles (LA) Galaxy yang berakhir 2-5 untuk kemenangan Man United pada 16 Juli kemarin, pemain Timnas Spanyol itu turut masuk dalam starting XI The Red Devils.