Liga 1

Milomir Seslija Sesumbar MU Bakal Sulit Hadapi Persiba Balikpapan

Senin, 17 Juli 2017 07:33 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Jelang laga melawan tuan rumah Madura United (MU) di lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017, pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija, mengatakan jika anak asuhnya bakal tampil menyulitkan. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (17/07/17).

MU yang kini mengoleksi 25 poin berpeluang menyalip PSM Makassar dan Persipura Jayapura jika berhasil memetik angka penuh atas Persiba, dengan catatan, PSM mengalami kekalahan di pertandingan melawan Barito Putera. Di sisi lain, hasil buruk di laga melawan Beruang Madu bisa membuat Sapeh Kerrab tergusur oleh tim-tim di bawahnya, terutama Bali United.

Baca juga:

Situasi wajib menang mode-on ini, menurut Milomir, merupakan bumerang bagi Madura United. Sebab, Bayu Gatra dan kawan-kawan berarti dalam tekanan besar. Milomir kemudian menyebut jika timnya justru bisa bermain lepas alias nothing to lose.

"Madura United justru dalam tekanan karena mereka harus menang, kalau kita justru nothing to lose, jadi akan menjadi pertandingan yang sulit buat mereka, karena kita akan membuat mereka sulit," ujar Milomir.

Diakuinya, secara kuliatas pemain Madura United lebih baik dan merata di semua lini, baik lokal maupun asingnya. Greg Nwokolo dan kolega juga tak pernah kehilangan poin saat berlaga di kandang.

"Kualitas pemain lokal sama dengan pemain asing. Mereka punya banyak pemain berpengalaman, Mereka juga sangat kuat kalau bermain di kandang, individunya setiap pemain bagus, punya kecepatan," sambung coach Milo.

Meski demikian, Milomir tak ingin menyerah begitu saja. Ia yakin jika sebenarnya tim yang ia besut merupakan skuat yang tangguh. Hanya ketidakberuntungan saja yang membuat Persiba Balikpapan mengalami hasil buruk.

"Madura United tim yang tangguh, mereka lebih baik dari tahun lalu, tapi kita sudah tahu tentang mereka. Kita akan berusaha menampilkan permainan yang terbaik, karena sebenarnya kita bermain bagus, lawan PSM, Barito Putra dan Bali United, hanya saja kita kurang beruntung," pungkasnya.

60